Indonesia Kembali Menerima Kedatangan Vaksin Covid-19 AstraZeneca

(Foto: InfoPublik/Taufik Rauf)

METROBATAM.COM. JAKARTA – Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin COVID-19 merk AstraZeneca, Selasa (13/7/2021) malam. Kedatangan vaksin COVID-19 AstraZeneca kali ini berjumlah 3.476.400 dosis vaksin COVID-19.

Vaksin AstraZeneca yang tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang itu merupakan vaksin jadi dan siap pakai.

Berdasarkan pantauan InfoPublik di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta, vaksin AstraZeneca tersebut diangkut menggunakan maskapai Emirates Airlines dengan nomor penerbangan EK-2676 dan tiba di Terminal Kargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 20.30 WIB.

Vaksin AstraZeneca yang siap pakai ini diperoleh melalui skema pengadaan dari jalur multilateral.

Bacaan Lainnya

Kedatangan vaksin ini merupakan bagian dari Diplomasi Vaksin Indonesia untuk memperjuangkan jaminan akses yang adil terhadap vaksin yang aman, efektif, dan berkualitas di seluruh negara dan kawasan.

Dengan demikian, Indonesia juga turut mewujudkan cakupan kesehatan semesta (universal health coverage) yang dilakukan secara bilateral maupun mekanisme multilateral.

Kedatangan vaksin ini juga menjadi bukti nyata akan upaya diplomasi Pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan dan pencapaian target 1.000.000 vaksinasi per hari di Juli 2021, dan 2.000.000 vaksinasi pada Agustus 2021. (Ip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *