Kapolda Resmikan Pembangunan Rusunawa Sat Brimob Polda Kepri

Keterangan Gambar : Peletakan semen pembangunan Rusunawa Satbrimob Polda Kepri oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman (dua dari kanan), di Mako Brimob Polda Kepri, Senin (26/7/2021).

METROBATAM.COM. BATAM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Dr Aris Budiman, melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) hibah Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Komandan Satuan (Dansat) Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mohamad Rendra Salipu, mengatakan, pembangunan rumah merupakan salah satu aksi dalam konsep transformasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menuju presisi yaitu program 3 menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri unggul dalam era police 4.0 dalam upaya peningkatan kesejahteraan pegawai Polri melalui pemenuhan kebutuhan perumahan bagi anggota Polri secara bertahap.

“Ini bertujuan untuk memberikan motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab secara optimal sehingga dapat memaksimalkan kinerja dari personel ataupun Aparatur Sipil Negara (ASN). Mengingat, rumah adalah salah satu kebutuhan dasar manusia,” kata Kombes Pol Mohamad Rendra, Senin (26/7/2021).

Orang Nomor Satu di Korps Brimob Polda Kepri ini berharap dapat meningkatkan pelayan prima kepada masyarakat Kota Batam.

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan dibangunnya rusun keluarga Satbrimob Polda Kepri ini dapat meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Batam,” ujarnya.

Rusun tersebut nantinya, lanjut Perwira Lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 1996 ini, sebagai tempat tinggal personel Satbrimob Polda Kepri dan akan dibangun 4 lantai (beserta basemen) dengan 54 unit hunian.

“Mudah-mudahan pembangunan rusun dapat bermanfaat sepenuhnya, dan juga memberikan fasilitas perumahan yang memadai untuk anggota Polri,” katanya.

Sementara, dalam kesempatan tersebut Kapolda Irjen Pol Dr Aris juga tak henti-hentinya mengimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan meminta untuk seluruh pihak tetap solid. Selain itu, meminta untuk meningkatkan persaudaraan dan tetap waspada terkait ancaman covid-19, guna memperbaiki dan memulihkan kembali stabil.

“Harus saling mengingatkan dan jangan lalai, sehingga kita dapat menekan angka penyebaran Covid-19. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dansat Brimob Polda Kepri beserta jajarannya yang selalu melaksanakan upaya nyata dan kerja keras untuk dapat memberikan fasilitas guna meningkatkan kesejahteraan anggota Polri dan ASN khususnya di Brimobda,” kata Kapolda Kepri.

Dalam acara tersebut, Kapolda Irjen Pol Dr Aris Budiman, didampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin Hamid dan Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rusunawa Satbrimob Polda Kepri secara bergantian.

Selain itu, turut dihadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, dan PJU serta personel Satbrimob Polda Kepri. (Ilh4m)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *