Sejumlah Casis PK TNI AU Laksanakan Tes Kesehatan Tahap Pertama

Metrobatam.com Batam – Sebanyak 34 calon siswa (Casis) Tamtama PK TNI AU Gelombang II TA. 2021 melaksanakan tes kesehatan tahap 1 yang bertempat di Ruang klinik Lanud Hang Nadim pada, Selasa (27/07/2021).

Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud Hang Nadim Lettu Kes dr. Aldo mengatakan,Pemeriksaan kesehatan bagi calon prajurit tersebut, tujuannya untuk mencari calon prajurit yang sehat dan berkualitas guna melaksanakan tugas negara TNI di masa yang akan datang.

“Kita lakukan tes kesehatan tahap 1 guna mendapatkan calon prajurit yang sehat dan tangguh dalam menjalankan tugas negara,”jelas aldo.

Ditempat terpisah, Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P. mengatakan, TNI AU memberi kesempatan kepada generasi muda untuk berlomba dan bertarung secara jujur dan penuh semangat, termasuk menghimbau kepada panitia untuk selalu bekerja dengan jujur.

Bacaan Lainnya

“Saya himbau sekaligus saya perintahkan kepada seluruh personel Lanud Hang Nadim yang terlibat sebagai panitia seleksi untuk tidak main-main dalam menyaring dan mencari Casis terbaik untuk dikirim seleksi ke tingkat pusat,” kata Letkol Pnb Iwan Setiawan.

Iwan juga menegaskan, selalu hindari tindakan korupsi dan pungli. Pegang selalu nilai nilai integritas pada diri masing masing.

” Hindari tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme dalam proses seleksi ini. pegang teguh nilai-nilai integritas pada diri masing-masing panitia” ucapnya

Dalam proses seleksi itu, diperkirakan berlangsung selama kurang lebih satu bulan. Yang meliputi tes Administrasi, kesehatan I dan II, Mental Idiologi, Screning Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau), Samapta (Jasmani), Psykologi, postur tubuh dan pantukir daerah. Selama Kegiatan proses seleksi, seluruh peserta diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *