Wagub Kepri Tutup TMMD Ke 111 Kodim 0315

METROBATAM.COM|LINGGA – Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 Kodim 0315/Bintan tahun 2021 resmi ditutup.L di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Rabu (14/7/2021).

Dengan tema _’TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’_ sebelumnya kegiatan pembangunan fisik maupun non-fisik digelar di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Penutupan TMMD diawali dengan kegiatan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan do’a. Selanjutnya, dilaksanakan Penandatanganan bersama hasil pengerjaan fisik pada TMMD Ke – 111 oleh Dandim 0315/Bintan yang diwakili Pabung Kodim 0315/Bintan Mayor Inf Jonas Malaiholo bersama Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos.

Diketahui, Kegiatan TMMD tersebut telah dimulai sejak tanggal 14 Juni 2021 dan selesai pada tanggal 13 Juli 2021 dengan pengerjaan fisik berupa Pelebaran Jalan sepanjang 3.525 Meter, Pembuatan Gorong-gorong, Drainase serta pembuatan Box Cover.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk sasaran non fisik TMMD adalah mengadakan sosialisasi, penyuluhan, pembinaan dan pelatihan untuk menambah pengetahuan masyarakat di Desa Marok Tua.

Dalam kata sambutannya, Wagub Kepri Hj. Marlin Agustina menyampaikan bahwa program TMMD telah memberikan kontribusi secara nyata dan terintegrasi. Serta TMMD juga merupakan wujud kerja sama TNI bersama instansi pemerintah dengan melibatkan komponen masyarakat untuk memberikan edukasi, menumbuh kembangkan kesadaran gotong royong serta pengembangan pembangunan di desa terpencil.

“Walaupun di saat massa pandemi Covid-19, kita ketahui bersama bahwa TNI tidak pernah ada rasa gentar untuk terus menerus membantu rakyat. Contohnya, pada pelaksanaan TMMD yang saat ini baru selesai dengan lancar dan tepat waktu,” ucapnya.

Atas capaian TMMD Ke 111 ini, Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak khususnya Kodim 0315/Bintan atas terwujudnya cita-cita masyarakat untuk mempunyai akses jalan yang sangat dibutuhkan guna peningkatan ekonomi dan kesejahteraan.

Sementara itu, disisi lain Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Pabung Kodim 0315/Bintan Mayor Inf Jonas Malaiholo selaku Wadan Satgas TMMD menyampaikan bahwa hasil dari program TMMD bisa dinikmati sebagai wujud pembangunan bersama.

“Program TMMD ini memberikan kesempatan serta membantu daerah-daerah yang belum tersentuh untuk mendapatkan akses pembangunan infrastruktur yang layak. Kegiatan TMMD juga menggelorakan kembali semangat gotong royong serta kebersamaan kepada masyarakat,” tutur Pabung.

Pabung juga berpesan agar semua hasil dari program TMMD tersebut dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat Desa Marok Tua.

“Terima kasih atas bantuan semua pihak, baik instansi pemerintah, TNI/Polri, serta warga desa yang telah bersama-sama menyelesaikan tugas ini, semoga apa yang kita kerjakan selama ini dapat bermanfaat serta dapat dipelihara dengan baik,” Tambahnya.

EDITOR : BUDI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *