Wagub Marlin Berikan Satu Ekor Sapi Qurban ke BKMT Lingga

Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina

METROBATAM.COM. BATAM – Momentum Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban 10 Dzulhijjah 1442 H,Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina menyerahkan satu ekor sapi kepada kepada Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Lingga.

H. Maryono,S.Ag, selaku penanggung jawab pelaksanaan qurban menjelaskan, kenapa pelaksanaan qurban diadakan di Kabupaten Lingga, sebab ini merupakan komitmen dari wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina bahwa BKMT Lingga dianggap berprestasi, solid dan istiqomah menjalankan tugas-tugasnya, makanya beliau menghadiahi satu ekor sapi qurban.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya semua BKMT berprestasi bukan hanya Lingga. Beliau juga memberikan semacam THR dan minuman ke BKMT yang lainnya, bukan hanya di tingkat Kabupaten tapi juga ke tingkat kecamatan yang sudah terbentuk,”jelas Maryono, saat ditemui awak media di sekitar Batam Center, Kamis (22/07/2021).

Disampaikan Maryono, salah satu alasan kenapa kabupaten Lingga dijadikan tempat pemotongan hewan qurban, karena kita tahu dari tujuh kabupaten di Kepri, Lingga ini mungkin menurut orang sebagai kabupaten tertinggal tetapi dalam keagamaan Kabupaten Lingga tidaklah tertinggal.

“Kabupaten ini adalah Kabupaten bersejarah di situ ada tempat kerajaan dulu. Makanya tidak heran Ibu Wagub memberikan hadiah satu ekor hewan qurban di negeri Bunda tanah Melayu,”tuturnya.

Khusus di BKMT Lingga ini di berikan satu ekor sapi, dan insyallah akan didistribusikan kepada pengurus dan anggota BKMT se-kabupaten Lingga, karena qurban ini diperuntukkan untuk BKMT Lingga.

Sementara itu, ketua BKMT Lingga Megawati, melalui Maryono, mengucapkan terimakasih kepada kepada Ibu Wagub Hj. Marlin Agustina atas diberikannya satu ekor sapi qurban. Mudah-mudahan selalu sehat, diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Tentu kedepan, Maryono berharap InsyaAllah niat Wagub Kepri tahun depan akan memberikan hewan qurban se-provinsi, artinya diberikan ke tujuh BKMT Kabupaten. (Yandra)

Pos terkait