Walikota Tanjungpinang Pantau Warga yang Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

METROBATAM.COM. Tanjungpinang Banyaknya warga terkonfirmasi positif yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dan Wakil Walikota melakukan pemantauan pelaksanaan isoman di sejumlah rumah seluruh wilayah Tanjungpinang.

Didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp., M.Si, mendatangi satu demi satu rumah warga yang tengah menjalani isoman, sekaligus memberikan bantuan sembako. Diawali dari Perumahan Senggarang Permai, Kelurahan Air Raja, Kelurahan Tanjung Unggat, Kelurahan Tanjungpinang Barat dan Kelurahan Tanjungpinang Kota, Jumat (2/7/21).

Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, Rahma dan Endang memberikan semangat kepada warga yang terpapar dari luar rumah. “Istirahat yang cukup di rumah. Penyakit Ini bukan aib.l. Hanya perlu mengisasi mandiri di rumah. Jika ada perlu apa-apa, hubungi PPKM yaitu pak RT”, ucapnya.

Rahma mengimbau untuk mengaktifkan PPKM untuk membantu masyarakat yang terkonfirmasi. “Aktifkan PPKM darurat dengan melibatkan RT, RW, dan dokter puskesmas di kelurahan setempat. Tugasnya membantu warga yang positif dengan bergotong royong untuk menyediakan makanan sehari-hari. Dan yang bergejala segera ditangani lebih lanjut”, tambahnya.

Bacaan Lainnya

Bersama Baznas, Rahma dan Endang membawa bantuan sembako untuk keluarga yang terkonfirmasi.

“Bantuan ini dari zakat ASN Pemko untuk warga yang berhak. 1 paket untuk 1 Kartu keluarga agar dapat membantu kebutuhan harian”, tutur Rahma.

Bantuan yang diberikan bersumber dari infaq dan zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang disalurkan melalui Baznas Kota Tanjungpinang berupa beras 5 kilogram, gula 2 kilogram, susu 2 kaleng dan telur ayam 1 papan.

Selain memberikan bantuan paket sembako, Walikota juga memberikan bantuan masker. “Ingat jangan sampai lengah dan disiplin terapkan prokes 5M,” serunya saat menyusuri jalan dan gang perumahan.

Rahma juga meminta bantuan dari RT, RW dan masyarakat sekitar untuk betul-betul mengawasi dan mendata warga yang terkonfirmasi positif Covid yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dengan saling membantu baik moril maupun materil.

“Kepada seluruh Ketua RT dan Ketua RW agar tetap melakukan monitoring dan pengawasan warga dalam rangka pemutusan penyebaran Covid-19 di lingkungan, saling bantu, awasi dan memotivasi agar segera sembuh,” pungkasnya. (B.Ar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *