WBP di Lapas Kelas II A Tanjungpinang Divaksinasi

METROBATAM.COM. BINTAN – Lapas Kelas II A Tanjungpinang memberikan vaksinasi kepada sebanyak 365 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP). Pemberian vaksinasi ini merupakan kerjasama dengan Polres Bintan di Aula Pertemuan lapas IIA Tanjungpinang, Selasa ( 06/07/21).

Hal ini didasatkan kepada surat perintah dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ( Dirjenpas ) nomor PAS.UM 01.01 – 42 tanggal 16 Juni 2021 yakni melakukan upaya koordinasi untuk akses Vaksinasi Covid 19 bagi petugas pemasyarakatan, tahanan dan warga binaan pemasyarakatan dengan Pemda setempat.

Vaksinasi tersebut disejalankan dengan HUT Bhayangkara ke 75 dengan tema Bhakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri tranformasi menuju polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Hidayat, menerangkan pelaksanaan vaksin ini melibatkan seluruh petugas lapas IIA Tanjungpinang mulai dari persiapan hingga selesainya acara yang di bentuk dalam surat perintah Kalapas IIA Tanjungpinang terdiri dari 5 orang petugas Polres Bintan, 4 orang petugas Polsek Gunung Kijang, 2 orang medis puskesmas kawal, 1 orang tenaga medis lapas IIA Tanjungpinang sebagai tim pelaksana Vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Kami keluarga besar lapas kelas IIA Tanjungpinang mendukung program percepatan penanganan Covid 19 dengan tidak bosan – bosan memberikan perintah kepada seluruh petugas lapas agar terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta juga mendukung program pemerintah yakni Vaksin. Hal ini merupakan tanggung jawab bersama upaya ini akan terlaksana dengan baik apabila bisa semuanya bisa bekerjasama,” ungkapnya.

Wahyu, berharap dengan adanya Vaksin bagi petugas dan WBP lapas IIA Tanjungpinang agar bisa terhindar dari penyebaran Covid 19 dan selalu diberikan kesehatan serta mampu melewati Pandemic ini.

“Sekarang kita ketahui bersama wabah Covid 19 dapat mengancam nyawa seseorang, oleh karena itu mari sama sama kita lewati bersama dalam menghadapi badai tersebut. Tentunya besar harapan kita dalam perlindungan Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri, Dwi Nastiti berpesan kepada seluruh Warga Binaan yang ada di Lapas Kelas II A Tanjungpinang selalu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan aktivitas.

“Pasrahkan saja sama yang maha kuasa, jaga kesehatan, selalu tersenyum dan bahagia agar imun kita kembali naik,” ujarnya.

“Harapan kita semua warga binaan dapat divaksinasi,” sebutnya. (Bd.Ar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *