DPRD Bintan Gelar Hearing Penanganan Covid-19

DPRD Bintan Gelar Hearing Penanganan Covid-19

METROBATAM.COM|BINTAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar pertemuan dengan Hearing Penanganan Covid 19 di Kecamatan Bintan Timur di Kantor Kecamatan Bintan Timur, Rabu(4/8) sore.

Hadir dalam Pertemuan ini Anggota DPRD Bintan Dapil II dan Dapil III, Direktur RSUD Bintan, Kepala Puskesmas se – Kecamatan Bintan Timur serta Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.

Ketua Komisi III DPRD Bintan, Muhammad Najib mengatakan bahwa DPRD Bintan akan meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk segera membeli alat pendukung tes PCR (Polymerase Chain Reaction) guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bintan.

“Kita ingin memastikan bahwa anggaran tersebut dicoret apa tidak dianggaran murni ini kalau tidak dicoret itu harus segera dibelanjakan,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Karena saat ini, kata Najib RSUD Bintan hanya kekurangan satu alat pendukung lagi dalam tes PCR dan itu sudah dianggarkan oleh DPRD Bintan.

“Kalau bisa didulukan harus didulukanlah kita minta seperti itu,” harapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Bintan, Anggota DPRD Bintan, Hasriawadi alias Gentong meminta forum ini dapat dilakukan bersama Sekda dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.

“Karena disini kan ada pembahasan mengenai pembahasan penambahan tenaga medis,” sebutnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Camat Bintim, M Sofyan mengatakan bahwa Hearing ini memiliki beberapa pokok penting dalam penanganan covid khususnya di wilayah Bintim.

“Allhamdulillah setelah melakukan Hearing atau rapat ini ada jalan keluarnya,” jelasnya saat ditanya awak media.

Ditanyakan soal anggaran pemakaman COVID 19 di Kecamatan Bintim yang sudah di ajukan pada bulan Juni kemarin, Sofyan mengatakan bahwa Pemkab Bintan sudah menganggarkannya melalui BPBD Bintan.

“Insyaallah kedepannya kita sangat terbantu sehingga apabila ada masyarakat kita yang meninggal karena COVID 19, insyaallah akan meringankan dari pada beban masyarakat kita dengan harapan dilapangan semua ini berjalan dengan baik,” sebutnya.

 

(Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *