Berantas Covid-19, Gubernur Ansar Gelar Rapat Bersama Forkopimda

Berantas Covid-19, Gubernur Ansar Gelar Rapat Bersama Forkopimda

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG –Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad memimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19 di Kepri dan percepatan vaksinasi bersama  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi,  Pemerintah Kabupaten/Kota Se Provinsi Kepulauan Riau serta OPD terkait, Senin (13/9) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Membuka kata, Gubernur langsung menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta rapat, baik yang hadir secara daring maupun luring karena sejauh ini berkat kerjasama dan kerjakeras semuanya telah berhasil menurunkan angka prevalensi COVID-19 di Kepri.

“Saya perlu apresiasi dan terimakasih kepada  semuanya tanpa terkecuali, karena kita semua telah berhasil menurunkan angka prevalensi covid di Kepri. Dan saat ini Kepri sudah status level 3, dengan kekompakan yang kita bangun ini saya yakin, kita bisa segera masuk level 2,” kata Gunernur.

Meskipun demikian, lanjut Guberur masih ada target yang harus dikejar dalam penanganan COVID di Kepri, yakni target untuk memaksimalkan vaksinasi hingga 100 persen.

Bacaan Lainnya

Target pemaksimalan vaksinasi ini berkaitan erat dengan rencana program kerka Pemerintah Provinsi Kepri yang akan segera melancarkan kebijakan pemulihan ekonomi, pembelajaran tatap muka (TPM) dan banyak lagi.

Jika melihat capaian vaksinasi, lanjut Gubernur lagi, meskipun di Kepri sudah tergolong baik, namun  harus kembali melakukan vaksinasi masal agar target vaksinasi 100 persen bisa segera terpenuhi.

“Kita jadikan momen HUT Kepri ke-19 ini untuk menggelar vaksinasi masal selama 6 hari, agar target kita bisa segera terpenuhi dan kebijakan kita tentang rencana PTM, pemulihan ekonomi, wisata dan lainnya bisa segera kita laksanakan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Gunernur juga menhevaluasi data tentang perkembangan COVID di Kepri. Dimulai dari angka masyarakat yang terpapar menurun, tingkat sembuh uang lebih tonggi, BOR rumah sakit yang semakin sedikit, positibe rate yang sangat baik bahkan kauh dinawah standar metetapam WHO.

Dalam rapat ini diisi dengan sesi diskusi yang bertujuan untuk mencari solusi atau formula baru agar penanganan COVID di Kepri bisa lenih dimaksimalkan lagi.

(Hum/Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *