Berikan Pelayanan Kesehatan, Satgas TMMD Ke-112 Sasar Rumah Warga

Berikan Pelayanan Kesehatan, Satgas TMMD Ke-112 Sasar Rumah Warga

METROBATAM.COM|BARABAI – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) selain melaksanakan Bakti sosial serbuan vaksin dan pelayanan kesehatan di Gedung serbaguna Desa Rantau Keminting, Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) berikan pelayanan kesehatan secara door to door.

Seperti yang dilakukan Serma Samsuni Lesmana anggota kesehatan dari Polkes.06.09.15 Barabai yang terlibat dalam Satgas TMMD Kodim HST.

Menyasar salah satu rumah warga Desa Rantau Keminting, Saidah (53), Serma Samsuni langsung mengeluarkan senjatanya berupa Medical tools (peralatan kesehatan) sesuai tugasnya dalam satgas TMMD. Jumat, (17/9/2021) pagi waktu setempat.

Usai memberikan pelayanan kesehatan, Serma Samsuni menerangkan, pelayanan kesehatan secara door to door nantinya akan rutin saya laksanakan, terutama bagi lansia yang ada di Desa ini.

Bacaan Lainnya

“Jika ada yang membutuhkan bantuan atau pelayanan kesehatan, jangan sungkan untuk memberitahukan kepada satgas TMMD,”ujarnya

“Insha Allah, kami siap membantu,”sambung Samsuni

Selain itu, Samsuni juga menghimbau kepada warga, agar menerapkan protokol kesehatan dimasa pendemi covid-19, dengan cara memakai masker yang benar, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Ingat ya, protokol kesehatan harus diterapkan demi melindungi diri kita dan orang lain, agar pandemi ini segera berakhir dan kehidupan sehari – hari dapat kembali seperti semula,”tutup.

(Pendim1002).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *