Bersama Pangdam I/BB, Danrem 033/WP Sambut dan Dampingi Presiden Joko Widodo di Batam

Keterangan gambar: Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanuddin (dua dari kanan), bersama Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu (paling kanan), berbincang di lokasi penanaman bibit pohon Mangrove di Setokok, Bulang, Provinsi Kepri, saat mendampingi Presiden RI, Joko Widodo Kunker ke Kota Batam. Foto/Penrem 033 WP

Tanam Bibit Pohon Mangrove di Setokok

METROBATAM.COM, BATAM – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Hassanuddin, bersama Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, menyambut dan mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), saat Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Batam.

Selain Pangdam I/BB dan Danrem 033/WP, Presiden beserta rombongan di antaranya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, diterima dan disambut langsung (saat tiba) oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya (Laksdya) TNI Muhammad Ali, dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Aris Budiman di ruang tunggu Very Important Person (VIP) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (28/9/2021) siang, sekira pukul 15.12 WIB.

Keterangan gambar: Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanuddin (dua dari kanan), bersama Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu (paling kanan), berbincang di lokasi penanaman bibit pohon Mangrove di Setokok, Bulang, Provinsi Kepri, saat mendampingi Presiden RI, Joko Widodo Kunker ke Kota Batam. Foto/Penrem 033 WP

Informasi yang diterima, dengan menggunakan kendaraan Kepresidenan RI 1, Presiden Joko Widodo beserta rombongan langsung bergerak menuju lokasi acara di Setokok Barelang.

Bacaan Lainnya

Melalui Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Infanteri (Inf) Reza Fahlevi, mengatakan, kunjungan Presiden RI ini dalam rangka kegiatan rehabilitasi penanaman bibit pohon mangrove seluas 15 hektar (Ha) dengan 1.177 HOK (Hari Orang Kerja) yang melibatkan masyarakat Kelompok Setokok Mandiri yang beranggotakan 36 orang dalam pelaksanaan kegiatan Percepatan Rehabilitasi Mangrove Tahun 2021 di Pulau Setokok.

“Kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Batam ini ialah dalam rangka melakukan penanaman mangrove bersama masyarakat lokal Sungai Besar, Pulau Setokok, Kecamatan Bulang, Provinsi Kepri,” kata Mayor Inf Reza.

Pantauan di lokasi, Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di Pulau Setokok sekira pukul 16.05 WIB. Tampak juga Wali Kota Batam Muhammad Rudi, dan pejabat terkait lainnya, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi bersama masyarakat melakukan penanaman mangrove jenis Rhizophora sp atau Bakau. Adapun sebanyak 49.500 batang bibit pohon mangrove yang ditanam dalam kegiatan tersebut.

Informasi yang diterima, Presiden, Joko Widodo, juga melakukan penanaman pohon mangrove bersama masyarakat di Bengkalis, Riau.

Untuk di Kabupaten Bengkalis, penanaman dipusatkan di Pantai Wisata Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Kegiatan penanaman tersebut merupakan bagian dari rehabilitasi lahan mangrove yang diharapkan dapat memberikan sejumlah keuntungan baik secara ekologi maupun ekonomi. (Ilh4m)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *