Bupati Tanah Datar Hadiri Silaturahmi IKTD Kota Batam

Metrobatam.com, Batam – Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Batam menggelar silaturahmi dengan tema ” Harmonisasi dan Sinergitas Antara Rantau jo Ranah, Rantau Jaya Ranah Maju, Batam Hebat Tanah Datar Kuat”, acara digelar di Gedung Hall Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, pada hari Minggu (12/9/21).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tanah Datar, Eka Putra SE beserta rombongan, Ketua Umum IKTD Kota Batam H Jalfriman, SH., MH, Penasehat H.Rudi Sakyakirti SH., MH., Pembina H.Isnur Fuzi SE dan Pengurus IKTD serta Dewan pertimbangan IKTD Batam di antaranya. Alex Guspenaldi,SH., MH., anggota DPRD Kepri, Safari ramadhan S,Pd., anggota DPRD Batam, Arlon varisto.SE., mantan Dewan Batam, Bapak Eki Kurniawan.S., Kom. dan Putra dan Putri daerah Tanah Datar lainnya, serta tamu undangan lainnya.

Mewakili Pemko Batam hadir Pebrialin, Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemerintah Kota Batam .

H.Jalfriman, SH., MH., Ketua Umum (Ketum) IKTD Batam mengatakan, bahwa silaturahmi ini digelar sebagai peningkatan hubungan antara rantau dan daerah sesuai tema acara ini, yaitu Harmonisasi dan Sinergitas antara rantau jo ranah, rantau jaya ranah maju Batam hebat Tanah Datar kuat, insyaallah nantinya berdampak baik untuk semangat mengabdi bagi masyarakat baik di rantau ataupun di kampung.

Bacaan Lainnya

“Pengurus IKTD Batam, Rang Mudo Tanah datar (RMTD) Serta Bundo Kandung Tanah Datar, sudah empat kali melaksanakan bakti sosial kemasyarakatan di masa pendemi Covid-19, yaitu pembagian Sembako dan Masker ke Warga Tanah Tatar yang kurang mampu. Di mana kegiatan sosial ini akan berlanjut terus,” jelas Jalfriman.

“IKTD Batam berusaha melakukan yang terbaik baik untuk Masyarakat Kota Batam yaitu dengan mendukung Program program Pemerintah kota Batam dan juga program-program Pemerintah Tanah Datar. Warga IKTD Batam berada dimana-mana, baik di Legislatif, Pemerintahan, pengusaha, PNS, Kepolisian, apalagi dalam Perdagangan dan banyak lainnya,” ujarnya.

Eka putra, SE., Bupati Tanah Datar dalam sambutannya mengatakan, pihaknya datang ke Batam menghadiri acara silaturahmi IKTD Batam, untuk mempererat silaturahmi dengan warga Tanah Datar di rantau khusus di Batam.

Ia pun mengaku sengaja membawa rombongan ke Batam untuk menyampaikan program-program pemerintah seperti satu rumah satu hafidz atau hafizah, Nagari Bersinar (bersih dari narkoba), Satu Nagari satu Even, dan saya juga minta mesjid buka 24 jam di Tanah Datar.

‘Maka dari itu saya mohon saran dan masukan dari perantau supaya tercapai Tanah Datar Madani, Alhamdulillah pariwisata di Tanah datar sudah mulai menggeliat kembali,” tambahnya.

“Pebrialin asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemko Batam juga mengatakan, salam dari Bapak Wali
Kota Batam, Muhamad Rudi dan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar yang telah datang ke Batam, sehingga meningkatkan dan memberi kepercayaan kepada dunia pariwisata kami di Batam, yaitu menandakan bahwa Batam sudah aman berwisata. dan terima kasih juga kepada Tokoh-tokoh dan Warga Tanah Datar yang begitu Solit mendukung dan Berkontribusi dengan pemerintah untuk membangun Batam Bandar Dunia Madani yg lebih baik dan Modern.

Rival Pribadi SH, Sekretaris Umun (Sekum) IKTD Batam menyampaikan terima kasih kepada Bupati tanah datar atas kehadirannya diacara silahturahmi ini, semoga menjadi perekat dan motifasi bagi kami untuk kemajuan IKTD lebih semangat lagi dalam membesar pengguyuban ini.

“Alhamdulillah acara yang dilaksanakan sesuai Protokol kesehatan, acara berjalan lancar, tertib, aman dan penuh dengan rasa kekeluargaan,”ujar
Adrizal Ketua Rang Mudo Tanah Datar (RMTD).

“Insyaallah kami siap untuk IKTD Jaya,” pungkasnya.

(Ilham.khatib)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *