Gubernur Ansar Minta Bintan dan Karimun Sama Seperti Batam

Gubernur Ansar Minta Bintan dan Karimun Sama Seperti Batam

METROBATAM.COM|BATAM – Gubernur H Ansar Ahmad menyampaikan usulan kepada Presiden RI Joko Widodo agar FTZ di Bintan dan Karimun diberlakukan menyeluruh seperti Batam.  Gubernur Ansar bersama Wali Kota Batam Muhammad Rudi juga meminta dukungan presiden untuk berbagai rencana pembangunan Batam dan Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, semua rencana pembangunan yang kita sampaikan, direspon baik oleh Pak Presiden Joko Widodo. Presiden juga memberikan arahan-arahan kepada kita,” ungkap Gubernur Ansar, di VIP Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (28/9).

Di Hang Nadim, Gubernur Ansar mengantar kepulangan Presiden Jokowi setelah kunjungannya ke Batam. Di Batam, Presiden Jokowi melakukan penanaman mangrove di Pulau Setokok bersama masyarakat.

Setelah kunjungan dari Bengkalis, Riau, ketibaan Presiden Jokowi sekitar pukul 14.37 di Hang Nadim Batam. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia, disambut Pangkogabwilhan 1 Laksdya TNI Muhammad Ali, Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Bacaan Lainnya

Presiden Jokowi bersama Menteri LHK Siti Nurbaya dan Mensesneg Pratikno bersama Forkompinda Kepri langsung bergerak menuju Pulau Setokok. Di Setokok ketibaan Presiden Jokowi langsung disambut Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina dan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Pj Sekdaprov Lamidi.

Sebelum pulang, Gubernur Ansar sempat berbincang denga Presiden Jokowi di VIP Hang Nadim. Dalam perbincangan itu, kata Gubernur Ansar,  dia mengajak Presiden Jokowi melihat Kabupaten Karimun secara langsung. Karimun juga merupakan lumbung investasi dengan potensi yang besar dan merespon baik ajakan tersebut.

Selain itu, pembangunan jembatan Batam-Bintan tetap disinggung dalam perbincangan dengan Presiden. Pengendalian Covid-19 dan berbagai pembangunan lainnya seperti rencana pembangunan Rumah Sakit RSBP Batam yang sedang direncanakan maupun pembangunan yang sedang berjalanan lainnya.

“Untuk Covid-19 , meski sudah terjadi penurunan, Pak Presiden mengingatkan kita semua untuk tetap waspada terhadap tiga varian baru yang sedang mengintai. Terutama di pintu-pintu masuk PMI (pekerja migran Indonesia),” jelas Gubernur Ansar.

Semua rencana pembangunan yang disampaikan, menurut Gubernur Ansar direspon baik oleh Presiden Joko Widodo. Hal tersebut, menurut Gubernur Ansar, barangkali karena Kepri bisa mengendalikan Covid-19.

(Hum/Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *