Kerja Nyata, Pemko Berikan Penghargaan Kepada Kajari Bukittinggi

METROBATAM.COM. BUKITTINGGI – Wali kota Bukittinggi, Erman Safar Memberikan Penghargaan kepada Kajari Bukitinggi, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sukardi selaku Kepala Kejaksaan Negeri Bukittinggi, disaksikan oleh puluhan OPD kota  Bukittinggi, bertempat di rumah dinas Walikota belakang Balok, Bukittinggi, Sumatrra Barat. Pada hari  Kamis (16/09/21) malam.

Sukardi menjelaskan, Penghargaan ini merupakan kerja nyata yang telah dilakukan di pemerintahan kota Bukittinggi, fungsi kejaksaan yaitu sebagai  pengacara negara, mendampingi pemerintahan, supaya jangan nanti salah langkah, jadi perlu didampingi supaya jangan terjerat dengan hukum.

Bacaan Lainnya

“Dalam mendampingi pemerintahan kita selalu diutamakan keterbukaan, siapapun Walikotanya, jika itu yang dilakukan benar, kita akan diam, tapi jangan main-main jika itu salah, CCTv kita ada di mana-mana, karena ini institusi, kita bukan bicara orangnya siapa orangnya, jadi Walikota jika salah akan kita tindak, mencegah lebih baik dari pada menindak” terangnya.

“Berdasarkan laporan-laporan dan temuan BPK, laporan inspektorat ke BPK, serta pengawasan inspektorat BPK tersebut, 90 % sudah terselesaikan dengan pendampingan dari kejaksaan negeri Bukittinggi,” kata Sukardi.

“Sebelumnya institusi DPRD kota Bukittinggi kita juga dapat penghargaan, dengan telah selesai mengawasi terkait adanya anggota dewan yang meninggal dunia, soal ahliwarisnya dan sebagaimana juga telah selesai kita dampingi, dan kita juga dapat penghargaan dari DPRD kota Bukittinggi” ungkap Sukardi.

“Dengan ada nya penghargaan ini, kedepanya kinerja Kejari Bukittinggi akan kita tingkatkan lagi, dan Kejari Bukittinggi selalu siap bersinergi dengan lembaga lainnya di kota Bukittinggi, baik dengan eksekutif, legislatif dan yudikatif, serta institusi TNI/POLRI,” tutup Sukardi.
(Basa)

Pos terkait