Pesan Gubernur Ansar : UMRAH Harus Menciptakan Generasi Kepri yang Unggul

Pesan Gubernur Ansar : UMRAH Menciptakan Generasi Kepri yang Unggul

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad yakin Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) merupakan Perguruan Tinggi dengan berbagai disiplin ilmu yang akan menjadisalah satu jawaban dalam upaya memperkuat berbagai sektor pembangunan di Daerah maupun di tingkat nasional kedepannya.

“UMRAH ini memiliki kemampuan tidak hanya pengendalian kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja. Tetapi juga mampu secara mandiri menciptakan entrepreneurship untuk lapangan pekerjaan. Saya yakin UMRAH akan menjadi mesin pencetak generasi Kepri yang unggul,” ujar Gubernur Ansar saat menghadiri Wisuda Sarjana ke-XVII dan Diesnatalis ke-XIV Universitas Maritim Raja Ali Haji di Aula Kampus Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (18/9).

Hadir juga dalam kesempatan ini Staf Ahli Kemendagri bidang Pemerintahan H. Suhajar Diantoro, Pj. Sekda Lamidi, Rektor UMRAH Agung Dhamar Syakti, Tokoh Masyarakat H. Huzrin Hoodserta Sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemprov Kepri beserta Pimpinan Perguruan Tinggi dan para orangtua wisudawan/wisudawati.

Disesnatalis kalini diberi tema ‘UMRAH Pelopor Generasi Merdeka Belajar, untuk Mencetak SDM Unggul Berakhlak, dan Berani Berinovasi’. Menurut Gubernur sektor pendidikan merupakan prioritas utama pembangunan dalam rangka memperkuat struktur, postur dan kultur bagi kemajuan suatu bangsa.

Bacaan Lainnya

“Hal ini sesuai dengan visi dan misi kita, agar generasi kedepannya mampu tampil ditengah-tengah masyarakat dengan bekal ilmu pengetahuan dan berdaya saing tinggi,” ungkapnya.

Gubernur menegaskan jika Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau selalu mendukung upaya dalam menyiapkan generasi penerus yang mampu melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang Perguruan Tinggi.

“Kita bertanggungjawab dalam membangun daya saing dengan menciptakan SDM yang unggul dengan berani berinovasi,” terang Gubernur.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terus memberikan perhatian pada dunia pendidikan di Kepri mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PUD) hingga Pendidikan Tinggi. Tujuannya untuk memastikan bahwa pendidikan di Kepulauan Riau dapat diakses secara merata oleh masyarakatnya dan tidak hanya bertumpu di wilayah-wilayah tertentu saja.

“Kita terus mendorong serta mendukung berdirinya lembaga-lembaga pendidikan hingga ke jenjang Perguruan Tinggi di berbagai daerah di Kepulauan Riau,” katanya.

Dengan demikian putra-putri Kepri tidak perlu lagi harus jauh-jauh untuk mendapatkan akses pendidikannya yang layak.

Namun, lanjut Gubernur dunia pendidikan yang baik harus selalu ditunjang dengan kualitas para guru serta akreditasi jurusan yang berpredikat baik, disamping infrastruktur yang memadai tentunya.

“Tidak hanya proses belajar mengajar saja. Kita juga menyiapkan anggaran pendidikan, beasiswa, sarana prasarana, tenaga pendidik, peningkatan kompetensi dan akreditasi,” tutupnya.

(Hum/Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *