Pj Sekda Kepri Tegaskan Pegawai Harus Miliki Integritas dan Loyalitas

Pj Sekda Kepri Tegaskan Pegawai Harus Miliki Integritas dan Loyalitas

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG – Pj. Sekdaprov Kepri H. Lamidi berpesan bahwa kejujuran, integritas, dan loyalitas merupakan hal fundamental pagi pegawai terkait dengan profesionalismenya dalam bekerja. Ini merupakan bekal untuk meniti karir ke depannya.

“Jika ketiga hal tersebut sudah dimiliki, hendaknya dibarengi dengan kemauan untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi,” ucap Sekda Lamidi saat membuka Rapat Penataan Analisis Jabatan Dan Analis Beban Kerja di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kamis (2/9).

Rapat ini diselenggarakan oleh Biro Organisasi dan Korpri Provinsi Kepri. Turut hadir Kabiro Organisasi dan Korpri Any Lindawati, Kabiro Pembangunan Aries Fhariandi, dan Kabiro Kesra Aiyub serta Kabid Pengembangan Dan Supervisi Kepegawaian Kanreg BKN XII Wisudo Putro Nugroho.

Dalam sambutannya, Sekda Lamidi menyampaikan bahwa rapat penataan analisis jabatan ini difokuskan terkait penyusunan Analisis Jabatan (AnJab) dan Analisis Beban Kerja (ABK). Hal ini merupakan salah satu langkah yang penting dalam melakukan reformasi birokrasi.

Bacaan Lainnya

“Dengan pertimbangan bahwa sumber daya manusia merupakan aset yang harus di kelola dengan baik agar visi, misi dan tujuan serta sasaran dapat tercapai,” ungkap Sekda Lamidi.

Kemudian Sekda Lamidi berharap pelaksanaan penyusunan AnJab dan ABK di harapkan mampu memberikan pedoman yang baik dalam rangka meningkatkan kemampuan aparatur dalam melaksanakan penyusunan analisis jabatan pada masing-masing perangkat daerah, sehingga diharapkan dapat mengefektifkan dan mengefisiensi pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dalam pelayanan publik.

“Selain itu diharapkan juga dapat mengukur dan menghitung beban kerja setiap jabatan atau unit kerja sehingga dapat meningkatkan kapasitas organisasi yang profesional, transparan dan rasional,” katanya.

(Rilis/Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *