Sinergitas Warga dengan Satgas TMMD ke-112 Kodim 0316/Batam Tak Surut Meski Jalan Becek dan Lengket Pasca Hujan

Keterangan Gambar: Warga bersama personel Satgas TMMD ke-112 Tahun 2021 Kodim 0316/Batam bahu membahu dan bergotong-royong bersama dalam pengerjaan pembangunan jalan di Kampung Teluk Air, Setokok, Bulang, Batam, meski tanah dalam kondisi becek dan lengket, Kamis (30/9/2021). Foto/Pen Kodim 0316 Batam

METROBATAM.COM, BATAM – Meski Kota Batam dilanda hujan beberapa hari belakangan ini sehingga menyebabkan kondisi tekstur tanah di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, menjadi becek dan Lengket, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk membantu Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam dalam pelaksanaan pengerjaan pembangunan jalan di wilayah tersebut.

Pasalnya pembangunan jalan tersebut sudah lama dinantikan oleh warga Kampung Teluk Air Setokok dikarenakan akses jalan tersebut untuk memperlancar transportasi sehingga mempercepat peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya partisipasi warga disini dalam pengerjaan pengerasan jalan ini. Warga dengan sukarela membantu kami, walaupun kondisi jalan becek dan lengket. Kami dan warga sama-sama bekerja sama, bahu membahu dan bergotong-royong agar pengerasan jalan ini cepat selesai. Kini sedang digesa pengerjaannya,” kata Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 Kodim 0316/Batam, Letnan Kolonel (Letkol) Korps Kavaleri (KAV) Sigit Dharma Wiryawan, melalui Komandan Satuan Setingkat Kompi (DanSSK) TMMD, Letnan satu (Lettu) Infanteri (Inf) Afrizal, Kamis (30/9/2021).

Program TMMD ke-112 Kodim 0316/Batam, dalam pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 1.700 meter ini, diharapkan masyarakat Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, dapat terealisasi.

Bacaan Lainnya

“Adanya pembangunan jalan ini, sudah lama dinanti oleh warga Kampung Teluk Air Setokok. Mereka (masyarakat Kampung Teluk Air) berharap segera dapat terealisasi,” tandasnya. (Ilh4m)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *