Tindak Lanjuti Rencana Pembangunan Jembatan Batam-Bintan, Gubernur Temui Menteri PUPR

Tindak Lanjuti Rencana Pembangunan Jembatan Batam-Bintan, Gubernur Temui Menteri PUPR

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG –Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mendadak terbang ke Jakarta untuk memenuhi panggilan Menteri PUPR RI Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono- M.Sc, Kamis (30/9) untuk membahas tindak lanjut rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan dan sejumlah proyek strategis lainnya di Kepri.

Seperti yang dikatakan oleh Gubernur sebelumnya, bahwa Pemerintah Provinsi Kepri sudah sangat siap atas realisasi pembangunan jembatan yang akan merangkai dua daerah yakni Pulau Batam dan Pulau Bintan ini. Dan bahkan masyarakat Kepri sudah menunggu sejak lama rencana ini bisa terealisasi.

Untuk progres kesiapan dan keseriusan Pemerintah Provinsi Kepri atas rencana pembangunan jembatan yang diyakini akan menjadi new enginenya perekonomian Kepri dan bahkan akan menjadi penopang perekonomian nasional ini, Gubernur telah menyampaikan langsung kepada Presiden RI di Batam disela acara penanaman mangrove dan pelepasan elang laut di Pulau Setokok, Kota Batam beberapa hari lalu.

Presiden RI Joko Widodo, tegas Gubernur memerintahkan agar proyek ini dilanjutkan.
Dan perintah lisan tersebut sejatinya sudah  dikerjakan oleh apemerintah Provinssi Kepri.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita tindak lanjuti dengan memenuhi panggilan Menteri PUPR untuk membahas rencana pembangunan  jembatan Batam-Bintan. Kita paparkan tentang kesiapan kita. Selain jembatan Batam-Bintan, kita juga sampaikan rencana  pembanguna  infrastruktur strategis lainya yang ada di Kepri. Yang kita sampaikan, semuanya, tak lain adalah proyek yang bisa membangkitkan perekonomian Kepri pasca dilanda pandemi COVID-19,” kata Gubernur.

Gubernur juga menjelaskan kepada Menteri PUPR, yan juga sudah dia sampaikan langsung kepada Presiden di Batam, yakni menyangkut kesiapan Pemprov Kepri dalam mendukung pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan jembatan Batam-Bintan. Baik rencana pembebasan lahan yang ada di Pulau Bintan maupun lahan  yang akan dihibahkan oleh  BP Batam.

“Semuanya kita sampaikan. Kita tunjukkan keseriusan kita. Dan alhamdulillah Pemerintah pusat tampaknya menyambut dayung yang kita kayuhkan ini,” ujar Gubernur lagi.

Selanjutnya Gubernur meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Kepri agar mimpi besar yabg digagas sejak tahun 2005 ini bisa segera diwujudkan. Begitu juga dengan rencana pembangunan proyek strategis lainnya. Sehingga kesejahteraan di Kepri bisa merata dan tidak berpusat hanya di satu atau dua daerah saja.

“Saya yakin seluruh masyarakat Kepri menantikan jembatan Batam-Bintan ini segera terealisasi. Makanya, kita butuh bantuan doanya, supaya usaha yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kepri selama ini berjalan mulus dan lancar,” harap Gubernur.

Saat menerima Gubernur dan rombongan, menteri PUPR  Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono- M.Sc didampingi oleh Ir. -Mohammad Zainal Fatah selaku Sekjen Kementerian PUPR dan  Dr. Ir. Herry Trisaputra Zuna S.E., M.T selaku Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur.

(Hum/Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *