Berada di Level 3, Ini Update Terbaru Kasus Covid di Natuna

Hikmat Aliansyah plt. Kepala dinas kesehatan kabupaten Natuna.

METROBATAM.COM, NATUNA – Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 per tanggal 13 Oktober 2021.

Hikmat Aliansyah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Natuna, saat di jumpai oleh awak media ini, di ruang kerjanya, pada Rabu (13/10/2021), menyebutkan, pasien positif Covid-19 atau kasus aktif saat ini di Natuna sebanyak 21 orang.

“Secara kumulatif dari Nopember 2020 sampai sekarang, total kasus konfirmasi positif Covid-19 menjadi 2448 orang. Selain 21 pasien positif, 2431 pasien sembuh, 41 pasien meninggal dunia,” ujar Hikmat.

Sesuai dengan surat instruksi dari Kemendagri yang terakhir keluar, pada tanggal 4 Oktober 2021 kemaren, Natuna berada di level 3 selama 14 hari kedepan.

Bacaan Lainnya

“Namun tanggal 18 nanti baru akan diterbitkan kembali status level yang baru. Tapi secara asesmen harian yang dilakukan oleh kementerian kesehatan, kita sudah level 1, mudah-mudahan nanti kedepan, untuk status level yang baru, Natuna bisa bertahan dipenurun level 1,” terang Hikmat.

Hikmat juga menyampaikan, untuk perjalan dalam daerah antar kecamatan, yang jarak tempuhnya di atas 4 jam masih menggunakan Rapit tes Antigen. (Rdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *