Dewi Ansar Lantik Ketua TP PKK Tanjungpinang

Dewi Ansar Lantik Ketua TP PKK Tanjungpinang

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG – Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar berharap semua berperan aktif dan saling berkoordinasi dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah. Hal ini harus dilakukan dalam rangka menyongsong kepulihan ekonomi dan kemakmuran masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau.

“Dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang yang sama-sama kita saksikan pada hari ini, merupakan awal dan momentum yang tepat bagi kita, untuk merajut kebersamaan dan kekompakan dalam mengerakkan mesin PKK di tengah-tengah masyarakat” kata Dewi Ansar usai melantik Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Lt.3 Kantor Walikota Tanjungpinang, Jum’at (1/10)

Pada kesempatan itu Dewi Ansar melantik Agung Wira Dharma, sebagai Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang Periode Lanjutan Tahun 2021 – 2023. Turut menghadiri acara tersebut Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari, Para Staf Ahli, Para Asisten dan Perangkat OPD di Lingkungan Pemerintahan Kota Tanjungpinang dan para Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau.

Dewi Ansar menyampaikan bahwa PKK bukanlah milik kaum perempuan saja, namun bapak-bapak juga dapat berperan aktif memberikan sumbangsih dalam gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu Kehadiran Bapak Agung Wira Dharma menjadi keluarga besar Tim Penggerak PKK, diharapkan mampu menjadi penyemangat kepada Kita semua” Ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Dewi Ansar kembali menyampaikan arahan dari Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Ibu Tri Tito Karnavian bahwa PKK harus hadir ditengah-tengah masyarakat, apalagi dimasa pandemi saat ini.

“Kita patut bersyukur, Pandemic Covid 19 di Tanjungpinang sudah mulai melandai. Kita pernah mengalami kondisi yang sangat tidak baik, dimana Tanjungpinang harus menerapkan PPKM Level IV. Aktifitas masyarakat baik dari sisi ekonomi, pemerintahan, pendidikan, dan sosial harus di batasi. Dan Alhamdulillah, berkat kesadaran, kepatuhan dan kedisplinan mematuhi protokol kesehatan Kita dapat melalui masa-masa sulit tersebut” ucapnya.

Untuk itu Dewi Ansar meminta agar tanggungjawab bersama menjaga agar Covid 19 tidak menyebar dengan mengambil peran untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi nasional terus dilaksanakan. Vaksinasi bagi nakes, vaksinasi lansia, vaksinasi pelajar dan vaksinasi kepada ibu hamil perlu terus didorong, agar target vaksinasi dapat tercapai.

“Jika target ini tercapai, maka herd imunity atau kekebalan kelompok dapat terwujud, sehingga Pandemic menjadi Endemic. Artinya Virus Corona akan sama perlakuannya dengan virus-virus flu biasa,” ungkap Dewi

Kemudian Dewi Ansar berbicara mengenai permasalahan stunting yang menjadi perhatian serius bagi Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau dan Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kota. Begitu juga terkait ketahanan keluarga dan posyandu.

“Kita mentargetkan Kepulauan Riau menuju ZERO Stanting. Oleh karenanya, Kita perlu mendorong keluarga di Kepri untuk terus meningkatkan kecukupan gizi anak balitanya agar terhindar dari Stunting. Upaya mencegah Stunting juga dapat kita dilakukan sejak masa kehamilan” papar Dewi Ansar.

Terakhir, Dewi Ansar mengajak semua sedaya upaya untuk menghadirkan program- program terbaik ditengah-tengah masyarakat, sehingga keberadaan organisasi PKK benar- benar dirasakan oleh masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau umumnya dan Kota Tanjungpinang khususnya.

“Mari kita bangun kebersamaan serta profesionalisme, sehingga Tim Penggerak PKK menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *