Gubernur Ansar Ucapkan Terima Kasih Kepada Panglima TNI Atas Peresmian Makogabwilhan I

Gubernur Ansar Ucapkan Terima Kasih Kepada Panglima TNI Atas Peresmian Makogabwilhan I

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dalam pidato sambutannya pada momen ramah tamah bersama  Panglima TNI, Marskal TNI Hadi Tjahjanto beserta istri dan rombongan mengatakan jika hadirnya Panglima TNI ini akan menjadi amunisi baru bagi masyarakat Kepri, terutama dalam hal lebih manunggalnya TNI dengan rakyat dan terciptanta Kepri yang aman  nyaman dan tentram.

Gubernur juga berterimakasih kepada Panglima TNI yang baru saja meresmikan gedung Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Makogabwilhan) 1 di Dompak dan dilanjutkan dengan meresmikan monumen Tri Matra yang berlokasi tidak jauh dari gedung Makogabwilhan 1 tersebut.

“Hadirnya Panglima TNI di Kepri ini menjadi amunisi baru bagi Kepri. Apalagi baru saja diresmikannya kantor Makogabwilhan 1  dan monumen Tri Matra, saya yakin ini  akan  membuat Kepri semakin cemerlang kedepan,” kata Gubernur, Selasa (11/10).

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. sendiri merupakan pria kelahiran  8 November 1963. Seorang perwira tinggi TNI Angkatan Udara yang menjabat sebagai Panglima TNI sejak tanggal 8 Desember 2017, menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Istrinya bernama Hj. Nanny Hadi Tjahjanto, yang ang merupakab ketua umum Dharma Pertiwi.

Bacaan Lainnya

Usai meresmikan kantor Makogabwilhan I, bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Panglima TNI dan rombobgan langsung menuju aula Wan Seri Beni kantor Gubernur Dompak untuk meninjau prosesi acara Bhakti Sosial dan vaksinasi yang diberi tema  ‘serbuan vaksinasi’. Tidak hanya meninjau, namun Panglima TNI juga dalam kesempatan ini menyerahkan bantuan sosial untuk seluruh masyarakat yang yang di vaksin pada.

Berkaitan dengan program vaksinasi, Gubenrur menyampaikan capaian program vaksinasi keseluruhan di Kepri untuk dosis I sudah 86 persen dan dosis II 66 persen.

Sedangkan vaksinasi untuk lansia sudah mencapai 65 persen, serta untuk remaja usia 12-17 tahun sudsh 84 persen. Angka positivity rate di Kepri serta BOR juga sudah sangat jauh mengalami penurunan.

Berdasarkan semua indikator tersebut, lanjut Gubernur, kini Provinsi Kepei menjadi satu-satunya Provinsi yang PPKM nya turun level dari III, ke II sampai sekarang akhirnya  berada di level 1.

“Insya Allah Rabu besok (13 Oktober – red) pemerintah pusat akan mengumumkan hasil assesment levelisasi PPKM terbaru. Dan kita yakin akan ada penambahan sejumlah daerah di Kepri yang akan mengikuti jejak kota Tanjungpinang, turun ke level I. Hal inilah yang akan menjadi nodal dasar kita dalam menjalankan program pemulihan ekonomi nantinya,” kata Gubernur.

Gubernur juga melaporkan jika keberhasilan Provinsi Kepri dalam melaksanakan program vaksinasi tidak terlepas dari andil jajaran TNI dan Polri yang  masing-masing menyelenggarakan program vaksinasi massal dengan slogan-slogan yang membangun. Seperti TNI AD dengan slogan ‘serbuan vaksibasi TNI’, kemudian dari korem dengan slogan program ‘vaksinasi Gurindam 12’ .

Selain itu TNI AL juga membuat progran vaksinasi  yang dinamai dengan ‘serbuan vaksinasi bagi masyarakat pesisir’, begitu juga TNI AU yang menggelar vaksinasi massal bagi internalnya. Sedangkan Polri menggelar vaksinasi presisi yang dinamai dengan ‘Nasi Kapau’ atau program vaksinasi menjangkau pulau.

(Hum/Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *