Gubernur Kepri Hadiri Pisah Sambut Danlantamal IV

Gubernur Kepri Hadiri Pisah Sambut Danlantamal IV

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG –Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri acara Pisah Sambut Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Senin (4/10) di Gedung Daerah. Dalam kesempatan ini Indarto Budiarto digantikan oleh sosok baru yakni Dwika Tjahya Setiawan.

Mengawali sambutannya Gubernur  berterimakasih  kepada Danlantamal IV Tanjungpinang yang lama, dan kini mendapatkan  tugas baru di Ibu Kota Negara, Jakarta.

“Selamat bertugas ditempat yang baru untuk Pak Indarto. Kita doakan bersama-sama semoga bapak sukses ditempat yang baru. Terima kasih atas kebersamaan selama ini dan juga atas dukungannya dalam membantu menjaga dan mensukseskan pembangunan di Kepri,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan ini hadir juga Wakil Gubernur Kepri  Hj. Marlin Agustina yang juga  menyampaikan simpatinya terhadap Laksma TNI Indarto Budiarto yang dia nilai cukup cepat menyesuaikan dengan kultur budaya serta adat istiadat di Melayu du Kepri. Bahkan Marlin menyebut Laksma TNI Indarto cukup humble, humoris namun tetap fokus saat bertugas.

Bacaan Lainnya

Di waktu yang sama, Gubernur juga mengucapkan selamat bertugas kepada Laksma TNI Dwika Tjahya Setiawan dan selamat bergabung bersama-sama  Forkominda Provinsi Kepri. Dwika sendiri bukan orang lain, sebelumnya menjabat sebagai Wadan Lantamal IV.

“Kami yakin Laksma TNI Dwika Tjahya Setiawan akan mudah dalam menyesuaikan diri dengan pengalaman pernah bertugas sebagai Wadan Lantamal IV,” ucap Gubernur.

Kepulauan Riau, terang Gubernur,  adalah Provinsi yang sangat strategis dengan potensi yang luar biasa dengan kekuatan dan kebersamaan. Sehingga Gubernur mengajak seluruh Forkopimda menjaga Kepri agar  lebih baik dan lebih maju.

Laksma TNI Indarto Budiarto yang didampingi istrinya Endang Indarto mengatakan jika dirinya mulai bertugas di Lantamal IV sejak 30 Mei 2020 sampai dengan 29 September 2021, atau sekitar 1 tahun 4 bulan.

Indarto berterima kasih kepada seluruh unsur Forkominda Kepri dan Kabupaten Kota atas kerjasama yang baik selama ini, terkhusus dalam mewujudkan wilayah Kepri yang maju, aman dan makmur.

“Dan saya berharap program-program TNI AL dapat dilanjutkan bahkan ditingkatkan oleh Danlantamal IV yang baru,” tambah Jendral bintang satu ini.

Sedangkan, Laksma TNI Dwika Tjahya Setiawan yang juga didampingi istri Ana Dwika menyampaikan izinnya untuk menjalankan tugas di Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

 

“Izinkan kami dalam menerima tugas dan tanggung jawab sebagai Danlantamal IV Tanjungpinang sebetulnya banyak hal yang harus kami teruskan apa yang sudah dikerjakan oleh Danlantamal IV terdahulu,” ungkapnya.

Jendral bintang satu ini berharap kepada Pemprov dan Forkominda Kepri agar terus memberikan bimbingan dan arahannya, sehingga dapat menjalankan tugas di Kepulauan Riau dengan baik dan sesuai dengan harapan.

Turut juga hadir Walikota Batam H. M. Rudi, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Ketua TP-PKK Provinsi Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Wakil Ketua III DPRD Tengku Afrizal Dachlan, seluruh Forkominda Kepri, sejumlah Kepala OPD dilingkup Provinsi Kepri, Perwakilan dari Kabupaten dan serta tamu undangan lainnya.

(Hum/Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *