Kadisbudpar Kota Batam Buka Bazar Kuliner di MB2

METROBATAM.COM, BATAM – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata membuka secara resmi Festival Kuliner MB2 yang digelar oleh Unicorn Enterprise, bertempat di Mall Botania 2 (MB2), Batam Center, Jumat (1/10/2021). Bazar kuliner yang diikuti 25 tenan ini berlangsung 1-3 Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Ardi mengatakan semua elemen berperan memajukan pariwisata di Kota Batam. Ardi mengapresiasi atas digelarnya kegiatan event pariwisata ini, kegiatan bazar kuliner ini merupakan atraksi pariwisata.

“Kondisi Covid-19 di Kota Batam makin menurun, dengan kondisi ini kita bisa kembali berevent,” katanya.

Dalam kesempatan terus, Ardi menegaskan, untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kegiatan bazar kuliner ini, diantaranya melaksanakan yakni memakai masker bagi penjual dan pengunjung, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

“Wajib pakai masker, rajin mencuci tangan dengan hand sanitizer, jaga jarak, panitia harus memecah kerumunan,” katanya.

Kepada pengunjung bazar, Ardi menyampaikan untuk mengecek kembali anggota keluarga yang belum divaksin. Adapun manfaat dari vaksinasi Covid-19 ini dapat menciptakan kekuatan komunal.

“Silahkan datang vaksin, MB2 juga sebagai center vaksin yang berlangsung mulai hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 08.00,” terangnya.

Ardi menyampaikan informasi Covid-19 di Kota Batam semakin menurun sudah di angka 40 orang yang terinveksi. Menurutnya, menurunnya kasus tersebut berkat kerjasama dengan pemerintah dibawa kendali Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Kerjasama dibawa kendali Pak Wali Kota Batam yang terus membangun Batam secara fisik, selama pandemi ini selain menuntaskan Covid-19 beliau juga membangun Batam,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kembali ekonomi masyarakat. “Selamat berbazar, semoga ekonomi kita semakin baik dan aktivitas kepariwisataan kembali normal,” pintanya. (mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *