Wagub Marlin Hadiri Penutupan TMMD di Pulau Setokok

Wagub Marlin Hadiri Penutupan TMMD di Pulau Setokok

METROBATAM.COM|BATAM – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj.Marlin Agustina mengapresiasi TNI yang terus membantu rakyat dan mempercepat akselerasi pembangunan di daerah. Apalagi TNI terus membantu menciptakan masyarakat yang memiliki ketahanan dan mewujudkan kemanunggalan kepada rakyat.

“Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI yang terus bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat. Ikut membantu secara bahu membahu melaksanakan pembangunan terpadu hingga ke pelosok desa atau kelurahan. Di Pulau Setokok, dalam sebulan ini,” kata Wagub Marlin di Pulau Setokok, Kamis (14/10).

Di Pulau Setokok, Wagub Marlin menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 TA 2021 Kodim 0316/Batam. TMMD di Kampung Teluk Air Pulau Setokok ini dimulai sejak 15 September lalu.

Sebelumnya, Wagub Marlin pun penutupan TMMD di Lingga Juli lalu. Saat itu Wagub Marlin menyampaikan bahwa segala sinergitas sangat diperlukan untuk menyelesaikan banyak persoalan. Saat ini pun TNI Polri serta seluruh komponen masyarakat terus bersatu untuk melawan pandemi covid19. Karena dengan kebersamaan dan bersatu padu, berbagai hal bisa diselesaikan, terlebih untuk kepentingan rakyat.

Bacaan Lainnya

Di Setokok, Wagub Marlin menyampaikan bahwa selama pelaksanaannya, program ini telah banyak membawa dampak positif bagi masyarakat. Dampak yang dirasakan adalah peningkatan akselerasi pembangunan daerah.

“Pembangunan fisik memang diarahkan pada infrastruktur untuk membangun fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk mendukung aktivitas sosial ekonomi masyarakat. Sementara secara non fisik kita tahu bahwa TNI berupaya menumbuhkembangkan semangat patriotisme, nasionalisme serta bela negara,” kata Ketua PKK Kota Batam ini.

Ketua PIKORI BP Batama ini menambahkan bahwa nilai-nilai nasionalisme itu wajib dipertahankan dalam kerangka NKRI. Terlebih Kepri merupakan salah satu wilayah dengan ribuan pulau dan berbatasan langsung dengan negara tetangga.

TMMD ini, kata Wagub Marlon merupakan kegiatan lintas sejtoral yang dilaksanakan secara sinergis oleh semua komponen bangsa. Semua secara bersama-sama dan bergotong-royong membangun daerah.

“Semoga hasil pembangunan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Wagub Marlin.

(Hum/Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *