Dinilai Berkontribusi dalam Pembangunan, Walikota Rahma dapat Gelar Adat dari Kerabat Kerajaan Riau-Lingga

Dinilai Berkontribusi Dalam Pembangunan, Walikota Rahma Dapat Gelar Adat Dari Kerabat Kerajaan Riau-Lingga

Metrobatam.com|Tanjungpinang – Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau-Lingga menganugerahkan kepada 6 Tokoh melayu yang dinilai telah berkontribusi dalam memajukan dunia Melayu, serta telah memberi contoh dan manfaat bagi masyarakat.

Salah satu penerima Anugerah kebesaran adat diraja kesultanan Riau – Lingga adalah Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP yang diberi gelar Dato Wira Gemala Segara. Penganugerahan dilaksanakan di Balai Adat Pulau Penyengat, Sabtu, (27/11).

Selain Rahma, Anugerah kebesaran adat diraja kesultanan Riau – Lingga yang dihadiri oleh Yang dipertuan besar Hendra Syafri Riayat Syah Ibni Tengku Husin Saleh, juga diberikan kepada Almarhum Drs. H. Muhammad Sani yang diberikan gelar Dato Perdana Satria Kencana, Hj. Marlin Agustina, Wakil Gubernur Kepri diberikan gelar Dato Wira Indera Putri, H. Muhammad Rudi, Walikota Batam diberikan gelar Dato Perdana Lela Mahkota, H. Rida K Liamsi, MBA diberikan gelar Dato Perdana Sempena Buana, dan H. Darma Setiawan Anggota DPD RI diberikan gelar Dato Perdana Setia Wangsa.

Rahma dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau – Lingga yang telah menganugerahkan dirinya gelar kebesaran adat. Dan Ia pun merasa mendapat berkah yang luar biasa atas pemberian gelar adat tersebut.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah semua ini atas izin Allah SWT, saya dianugerahkan sebagai Dato Wira Gemala Segara oleh perhimpunan agung zuriat dan Kerajaan Riau – Lingga. Saya merasa bangga atas penganugerahan yang diberikan ini, dan mudah mudahan amanah ini dapat saya jaga dengan baik, serta sebagai upaya agar budaya melayu ini dapat terus kita lestarikan serta kita jaga marwah, harkat dan martabatnya”, ucap Rahma usai menerima penganugerahan.

Yang dipertuan muda Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau-Lingga, Raja H. Supri, S.Sos., M.Si Ibni Raja Yassin mengatakan bahwa penerima gelar adat ini dinilai telah berkontribusi dalam memajukan dunia Melayu, serta memberi contoh dan manfaat bagi masyarakat, terkhusus di Kepulauan Riau.

“Anugerah ini merupakan tradisi kesultanan Riau – Lingga yang dilaksanakan secara turun temurun. Maka dari itu, hari ini penganugerahan diberikan kepada pemimpin negeri dan Tokoh Masyarakat, yang menurut penilaian perhimpunan agung telah menunaikan bakti dan pengabdian yang luar biasa bagi kemajuan masyarakat, bangsa serta dunia melayu yang selama ini dalam berbagai bidang kehidupan.” ujarnya.

Usai menerima penganugerahan, Rahma bersama Ketua TP PKK H. Agung Wira Darma, S.H melakukan ziarah ke Makam Raja Ali Haji, dan Raja Hamidah (Engku Puteri) yang turut didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, H. Samsudi, S.Sos, M.H, Kepala BKPSDM Hj. Raja Khairani, M.M dan Kabag Prokompim Setdako Tanjungpinang Boby Wira Satria, S.STP,. M.Si. (rel)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *