Gubernur Ansar Lantik Pengurus KBPP Kepri

Gubernur Ansar Lantik Pengurus KBPP Kepri

METROBATAM.COM|BATAM – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah serta Pengurus Resor Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Provinsi Kepulauan Riau masa bakti 2021 2026 di Hotel Aston, Batam, (7/11). KBPP ini merupakan bentuk sinergi dalam satu wadah untuk membuat Keluarga Besar Polri semakin memiliki andil kepada daerah Kepri.

Gubernur mengapresiasi sumbangsih keluarga besar Polri dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kepri dua tahun belakang. Selama 2 tahun ini fokus pemerintah untuk menangani penyelesaian covid 19 dan dengan kerja keras jajaran Polri dan TNI serta stakeholder lainnya, termasuk masyarakat, Pemerintah dapat menurunkan berbagai indikator penting dalam manangani covid 19 di Kepri .

“Alhamdulillah covid di kepri sudah melandai dan itu di tandai dengan menurunnya level di kepri dalam menerapakan level ppkm micro dari waktu kewaktu dan itu tentunya kerja sama kita semua termasuk institusi polri yg kita akui telah banyak melakukan prestasi-prestasi terbaiknya secara institusi maupun pejabat polri maupun secara individu termasuk putra putri polri,” ujar Gubernur.

Gubernur melanjutkan tugas penting kedepannya adalah bagaimana kita dengan melandainya pandemi ini bisa mempercepat pemulihan ekonomi dari berbagai aspek di tenggah-tengah masyarakat. Untuk itu dibutuhkan kerja sama yg baik ditambah ide-ide yang baik serta pemikiran yang inovatif agar percepatan pemulihan ekonomi Kepri ini bisa lebih baik dan pulih kembali.

Bacaan Lainnya

“Diawal pandemi covid kondisi ekonomi kita cukup terpuruk di triwulan-II 2020 yang lalu terkontraksi sampai angka minus 6,60 persen, akan tetapi di triwulan-II 2021 angka pertumbuhan ekonomi kita alhamduliah tercapai cukup baik +6,96 persen,” ujarnya

Badan Pusat Statistik telah merilis angka pertumbuhan ekonomi Kepri di triwulan III menurun ke angka positif 2,80 persen. Hal itu disebabkan setelah pemerintah pusat memperketat berbagai kevel,semua kegiatan masyarakat dibatasi. Diperkirakan triwulan IV di akhir tahun 2021 ini pertumbuhan ekonomi Kepri secara menyeluruh bisa tumbuh di angka plus 4 persen.

Gubernur mentutupnya dengan harapan atas dukungan ide-ide,pemikiran dan inovatif dari teman-teman organisasi KBPP Polri bisa mengusahakan percepatan pemulihan ekonomi Kepri.

“Teman-teman semua adalah mitra strategis pemerintah, KBPP polri di bawah binaan polda kepri dan kita akan menghasilkan karya-karya terbaik di Kepri. Dan saya atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi mengucapakan selamat kepada ketua dan pengurus yang terpilih semoga kita bisa bekerja sama” tutupnya.

Turut hadir Ketua umum pimpinan pusat KBPP polri Dr. Evita Nursaty,MSc, Ketua DPRD kepri Jumaga nadeak, Kapolda Kepri Irjen pol Dr.Aris budiman, Danrem 033 WP BrigjenTni Jimmy Ramos Manalu , Ketua dewan penasehat KBPP Polri Kepri Dr HM soerya respationo SH, dan Sekda Prov Kepri Lamidi.

(Hum/Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *