Hadi Canda: Rencana Pembangunan Dermaga Sandar Roro di Midai Sudah Masuk DED

METROBATAM.COM, NATUNA – Hadi Canda Anggota komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau, menyebutkan pentingnya pembangunan pelabuhan Roro demi kemajuan ekonomi masyarakat, khususnya di bidang pertanian.

Saat ditemui oleh awak media ini, di kedai Kopi Ayong pada Senin (1/11/2021), Candra menyampaikan beberapa tahapan dan kajian, terhadap rencana pembangunan pelabuhan Roro yang akan di bangun di wilayah Natuna.

Bacaan Lainnya

“Untuk saat ini proses kajian untuk rencana pembangunan pelabuhan Roro di Midai sudah berjalan dan sudah masuk dalam Detail Engineering Design (DED) dalam pekerjaan konstruksi sebagai produk dari konsultan perencana” jelas Candra

Politisi Partai Golkar itu juga menyebutkan, kedepannya Nanti, jika proses untuk pembangunan pelabuhan Roro di Midai lancar, selanjutnya akan kita usulkan untuk pembangunan pelabuhan di Kecamatan Subi agar segera masuk dalam Detail Engineering Design (DED).

“Kita berharap mana kecamatan yang layak sesuai kajian untuk di bangun pelabuhan Roro, akan kita upayakan agar pembangunan di Natuna bisa merata. Karena jika di setiap kecamatan itu ada pelabuhan Roro tentu ini sangat berdampak positif dan membantu ekonomi masyarakat, baik itu di bidang pertanian dan perdagangan” ungkap Candra.

“Kita bersama-sama dengan pemerintah daerah, provinsi dan pusat untuk berupaya mewujudkan agar keinginan masyarakat yang daerahnya belum ada dermaga untuk sandar kapal Roro bisa terwujud” terang Candra mengakhiri. (Rdn)

Pos terkait