Pantau Penerapan Prokes, Polsek Bengkong Laksanakan Operasi Yustisi

Keterangan gambar: Kanit Intelkam Polsek Bengkong, Aipda Rudy Gustian, memakaikan masker kepada anak-anak di kawasan Bengkong, Kota Batam. Foto/Dok. Metrobatam.com

METROBATAM.COM, BATAM – Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong melaksanakan Operasi Yustisi pemantauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan sasaran tempat keramaian dan kerumunan warga. Hal tersebut untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19 agar tidak meluas mengingat di beberapa wilayah di Kota Batam sudah zona hijau.

Adapun kali ini petugas menyisir pasar Shoping Center, Kecamatan Bengkong, untuk memberi imbauan dan teguran kepada masyarakat perorangan dan pelaku usaha yang melanggar Protokol kesehatan agar mentaati dan mematuhi peraturan pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bob Ferizal, mengatakan, hal ini dilakukan agar menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan guna mencegah penularan wabah Covid-19.

“Personel Polsek Bengkong melaksanakan patroli dialogis ke daerah rawan kerumunan dan berkumpulnya masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan Covid-19 dan melaksanakan imbauan kepada masyarakat dan pedagang pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan pendisiplinan 5M. Sebab, pandemi masih berlangsung. Jangan sampai kita terlena, tapi harus lebih gencar lagi sampai pandemi ini berakhir,” kata AKP Bob kepada METROBATAM.COM, Kamis (4/11/2021).

Bacaan Lainnya
Keterangan gambar: Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal (tengah), membagikan langsung masker kepada warga di kawasan Bengkong. Foto/Dok. Metrobatam.com

Lanjut Bob, upaya ini akan terus dilakukan pihaknya sehingga dapat menyadarkan masyarakat tentang protokol kesehatan, sehingga bisa mencegah penularan Covid-19 ataupun yang lainnya.

“Kegiatan ini tidak lain ialah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Bengkong sehingga terciptanya Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19,” pungkasnya. (Ilh4m)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *