Tim Kerambit Polres Bukittinggi Tangkap Pelaku Mucikari

Pelaku adalah berinisial GA (32)

METROBATAM.COM, BUKITTINGGI – Menjelang tengah malam pada hari Jumat (19/11/2021) pukul 23.44 WIB, di sebuah hotel di Bukittinggi, Sumatera Barat telah ditangkap seorang laki-laki yang sebagai Mucikari.

Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, S.H.,S.I.K., M.H, melalui Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Allan Budi Kusumah Katinusa, S.I.K., membenarkan bahwa telah melakukan penangkapan terhadap seorang mucikari dengan melakukan perdagangan orang, dan sebagai pelaku adalah berinisial GA (32).

Bacaan Lainnya

‘Kronologis kejadian adalah berawal dari anggota Kerambit Sat Reskrim Polres Bukittinggi mendapat informasi dari masyarakat, informasi tersebut tentang terjadinya dugaan tindak pidana perdagangan orang di sebuah hotel di Bukittinggi. Setelah mendapat Informasi, tim Kerambit dengan cepat melakukan penyelidikan terkait kejadian, kemudian tim Kerambit setelah melakukan penyelidikan dan mendapat ciri-ciri dan identitas lengkap pelaku, langsung menangkap GA di sebuah kamar hotel di Bukittinggi,” jelas AKP Allan.

“Saat dilakukan penangkapan GA di kamar hotel tersebut ditemukan berupa uang sebagai hasil dari perdagangan orang yang dilakukan oleh pelaku GA. Selesai penangkapan, tim Kerambit langsung langsung membawa GA ke Sat Reskrim Polres untuk dilakukan proses hukumnya,” ungkap AKP Allan.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku GA dijerat dengan Pasal 2 jo pasal 17 Undang-undang Nomor 21 tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang,” tutup AKP Allan. (Basa/Hms)

Pos terkait