Kepri Seafood Barelang Restaurant Hadir di Setokok Barelang, Ketua DPRD Batam: Semoga menjadi Tempat Tujuan Wisatawan Lokal dan Turis Asing

Keterangan gambar: Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto (kiri), bersama pemilik dan juga sekaligus Owner Kepri Seafood Restaurant, Aman, di ballroom pertemuan, Sabtu (4/12/2021). /Ilh4m/METROBATAM.COM

METROBATAM.COM, BATAM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto, mengapresiasi atas hadir restoran di yang berlokasi di Pulau Setokok, Jembatan III Barelang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Apresiasi itu terlihat, saat dirinya menghadiri grand opening Kepri Seafood Restaurant, pada Sabtu (4/12/2021) siang kemarin.

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan selamat atas dibukanya salah satu restoran terbesar di Kota Batam tersebut. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada pemilik restaurant. Pasalnya, meski dalam masa pandemi Covid-19, pemilik mampu membangun restaurant yang cukup megah.

Selain itu, ia mengatakan, juga menciptakan lapangan kerja tentu juga akan mendorong tumbuh kembangnya sektor pariwisata di Kota Batam.

Hal ini juga sangat sejalan dengan upaya pemerintah dalam kembali menggerakkan roda ekonomi yang terpukul pandemi Covid-19 selama dua tahun belakangan.

“Kita sama-sama tahu bahwa, Covid sangat memukul di sektor ekonomi. Namun, dapat kita lihat, tempat ini terus dibangun di massa Covid. Tentu, kita sangat berterimakasih kepada investor yang telah menanamkan modalnya di Batam. Kita juga yakin dengan dibangunnya tempat ini, juga sejalan dengan upaya Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam pengembangan di sektor pariwisata dengan menyiapkan infratruktur untuk menyambut wisatawan ke depannya,” kata Nuryanto, saat diwawancarai awak media yang hadir, usai grand opening Kepri Seafood Restaurant kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga memuji konsep yang diusung oleh pengelola restoran, yang menurutnya berbeda dari restaurant seafood yang sudah ada sebelumnya di Kota Batam.

“Dari segi penamaan sendiri, juga langsung membawa nama besar Kepri. Sedangkan nama bagian-bagian yang ada di dalam restaurat, memakai nama-nama pulau yang ada di Kepri. Seperti Batam, Karimun, Tanjungpinang, Anambas, dan lainnya. Ke depan tempat ini tak hanya sebagai tempat makan juga, tapi akan ada berbagai wahana permainan yang akan dibangun,” ujarnya.

“Mudah-mudahan tahap selanjutnya segera dibangun dan menjadi salah satu tempat makan dan tujuan wisatawan baik dari lokal (Batam), dan turis asing. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan semoga terus berkembang,” sambungnya.

Masih di lokasi yang sama, Pemilik dan juga sekaligus Owner Kepri Seafood Restaurant, Aman, menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Ketua DPRD Batam beserta rombongan ke tempatnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengatakan, Kepri Seafood Restaurant sama halnya dengan restaurant-restaurant seafood lainnya yang berada di Batam. Hanya saja yang membedakan ialah pihaknya menyediakan berbagai macam makanan olahan hasil laut, mulai dari ikan, udang, kepiting, kerang, dan lainya. Tapi kata Aman, tentu setiap restaurant punya rasa dan kekhasan masing-masing.

“Ballroomnya ada beberapa ruangan, dan tentu kapasitasnya berbeda-beda,” kata Aman kepada wartawan.

Aman menjelaskan bahwasanya, Kepri Seafood Restaurant dibangun di atas laut yang memiliki tempat luas dan dapat menampung lebih kurang 1000 orang pengunjung. Selain makan di tempat terbuka, juga tersedia beberapa ballroom yang dilengkapi pendingin ruangan, yang dapat dipakai untuk pesta, resepsi, pelantikan organisasi, arisan, rapat dan lainnya.

Selain itu, lanjutnya, yang berbeda di Kepri Seafood Restaurant ialah pengunjung bisa merasakan sensasi makan di atas kapal feri yang sudah dimodifikasi menjadi tempat makan dan tertambat di dermaga khusus yang ada di restaurant tersebut.

Bahkan ke depan, kata Aman, juga akan ada kapal pesiar yang bisa membawa pengunjung untuk berkeliling di laut sekitar sambil menikmati makanan.

(Ilh4m)

Pos terkait