Unjuk Kebolehan Menembak, Dua Putra Dansat Brimob Polda Kepri Ikut Kejuaraan Piala Ketua Perbakin Batam

Keterangan gambar: Chandra Zauqi Salipu, salah satu putra dari Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, sedang membidik sasaran dalam lomba menembak yang digelar Perbakin Batam kelas senapan angin Air Rifle Junior 10 m di dalam indoor shooting range, Lapangan Tembak Satya Sundang Sakti Makosat Brimob Polda Kepri, Sabtu (4/12/2021). (outside kiri) Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, bersama M Mizan Khasmal Salipu. (outside kanan) Chandra Zauqi Salipu (kanan), M Mizan Khasmal Salipu (kiri) dan Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu (tengah), saat berada Lapangan Tembak Satya Sundang Sakti Makosat Brimob Polda Kepri. /Ilh4m/METROBATAM.COM

METROBATAM.COM, BATAM – Chandra Zauqi Salipu (11) dan kakaknya, M Mizan Khasmal Salipu (17), mengikuti ajang kejuaraan menembak yang digelar Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Batam.

Chandra dan M Mizan ini merupakan putra-putra dari Komandan Satuan (Dansat) Brimob Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si,.

Bacaan Lainnya

Keduanya ikut serta memeriahkan dan menyemarakkan dalam memperingati Hari Pahlawan ke-76 tahun. Selain itu, keduanya juga memperlihatkan kebolehannya dalam olahraga menembak.

Kegiatan yang dihelat di Lapangan Tembak Satya Sundang Sakti Markas Komando (Mako) Satbrimob Polda Kepri, selama dua hari, sejak Sabtu dan Minggu (4-5/12/2021), dimulai pagi hingga sore hari itu, menggandeng beberapa instansi pemerintahan lainnya.

Adapun kegiatan tersebut diikuti lebih kurang 300 peserta, dari berbagai klub se-Kepri dengan delapan (8) kelas pertandingan. Di antaranya jenis pistol 9 milimeter (mm) dengan jarak 20 meter (m), rifle 5,56 mm dengan jarak 50 m.

Kemudian untuk kelas senapan angin terdiri dari air pistol junior 10 m, air rifle junior 10 m, dan air rifle senior 10 m. Selanjutnya air rifle metsil 17 m (pisir V), air rifle PCP metsil 33 m, dan air rifle PCP benchrest 25 meter.

Sementara, dua putra Dansat Brimob Polda Kepri mengikuti kelas senapan angin katagori Air Rifle Junior 10 m di dalam indoor shooting range dan kelas senjata api katagori Rifle 5,56mm.

Saat di temui METROBATAM.COM di lokasi, Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si,. mengaku merasa sangat senang dan bangga terhadap dua putranya yang ikut serta dalam ajang kejuaraan lomba menembak Piala Ketua Perbakin Kota Batam tersebut.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dapat melahirkan atlet-atlet baru, muda, dan berbakat. Sehingga mampu mewakili ke tingkat nasional maupun internasional di ajang cabang olahraga (cabor) menembak khususnya. Alhamdulillah dua putra saya ikut serta di kejuaraan lomba menembak ini,” kata Perwira Lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 1996 itu ketika diwawancarai.

Perlombaan tersebut, memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah, piala dan piagam. Acara itu berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 sesuai slogan olahraga untuk sehat.

Informasi yang dihimpun, selain dua putra Dansat Brimob Polda Kepri yang mengikuti kejuaraan lomba menembak, sebanyak 20 personel Satbrimob Polda Kepri turut serta di kegiatan tersebut. (Ilh4m)

Pos terkait