Cen Sui Lan Dukung Penyelenggaraan Festival Budaya Tionghoa

Cen Sui Lan Dukung Penyelenggaraan Festival Budaya Tionghoa

Metrobatam.com|Tanjungpinang – Ikatan Tionghoa Muda (ITM) menggelar festival budaya Tionghoa di TCC Tanjungpinang, Sabtu (25/6/2022) sampai dengan Minggu (26/6/2022). Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri sekaligus Dewan Kehormatan DPP Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Kepri mengapreasi iven pariwisata festival budaya Tionghoa tersebut. Transaksi dalam iven ini mencapai Rp500 juta.

Iven perdana Pariwisata budaya Tionghoa ini mengusung tema akulturasi atau perpaduan budaya Tionghoa dengan budaya lokal Melayu. Dalam festival ini diperagakan berbagai penampilan seperti barongsai, fashion show pakaian dan permainan tradisional, kuliner, stan bazar, dokumentasi pernikahan adat dan budaya, hingga stan foto menggunakan pakaian Tionghoa serta lomba mewarnai bagi anak-anak.

Cen Sui Lan memberikan dukungan penuh kepada Dinas Pariwisata Provinsi Kepri dan DPP ITM Kepri yang sudah melaksanakan Festival Budaya Tionghoa tahun 2022 tersebut.

“Sehingga proses akultrasi budaya kita yang Bhinneka Tunggal Ika, menjadi kekuatan kita sebagai bangsa,” kata Cen Sui Lan yang juga Penasehat IKA Lemhannas Provinsi Kepri ketika memberikan sambutan pada penutupan Festival Budaya Tionghoa 2022, di TCC Mall, Minggu (26/6/2022).

Bacaan Lainnya

Cen Sui Lan mengatakan, pada tahun-tahun mendatang, agar lebih ditingkatkan lagi pelaksanaannya. Sehingga proses akultrasi budaya lokal Tionghoa sebagai salah satu suku eknis yang sudah tua dan menjadi lokal di Kepri, semakin menguatkan semua suku dalam bingkai bangsa Indonesia.

“Saya sangat bangga di Kepri ini, ruang-ruang sekat itu tidak ada lagi, kita sangat bersatu di Kepri. Sangat apresiasi dengan festival budaya Tionghoa ini. Tak cuma melestarikan keberagaman kita di Kepri. Tapi, kegiatan ini juga mendorong ekonomi. Transaksi di TCC ini bisa mencapai Rp500 juta, dalam momen kegiatan ini,” sebut Cen Sui Lan didampingi suaminya Raja Mustakim, yang merupakan keturunan Raja Melayu tersebut.

Kegiatan festival budaya Tionghoa di TCC Mall Tanjungpinang ini dihadiri Edyanto Ketua Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Provinsi Kepulauan Riau, Reni Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Pengurus Permabudhi Kepri, dan Afitri Susanti selaku Kabid Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Kepri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *