Dagingnya Disalurkan ke Warga, Pertamina Patra Niaga Sembelih 47 Sapi dan 40 Kambing Kurban

METROBATAM.COM, BATAM – Keluarga besar Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) merayakan momen Idul Adha 1444 Hijriah dengan berbagi dan menyalurkan hewan kurban.

Adapun sebanyak 87 ekor, yang terdiri dari 47 ekor sapi dan 40 ekor kambing. Hewan kurban ini telah disalurkan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah operasi Pertamina pada Kamis hingga Jumat, 29-30 Juni 2023.

“Kami melaksanakan potong hewan kurban di kantor regional dan lokasi lokasi operasi Pertamina Patra Niaga, beberapa di antaranya Fuel Terminal Medan Group, FT Teluk Kabung, FT Lhoksemauweu, DPPU Kualanamu, Sales Area Sibolga dan unit-unit operasi lainnya. Paket-paket daging kurban juga telah dibagikan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi,” ujar Executive General Manager (GM) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar, Sabtu (1/7).

Ia mengatakan, penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut kepada masyarakat yang membutuhkan. Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut sebagai penyelenggara berhasil menghimpun partisipasi ibadah kurban.

Bacaan Lainnya

“Hewan kurban yang terkumpul berasal dari mayoritas pekerja serta beberapa organisasi yang berada dalam naungan Pertamina. Semoga hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, baik pemberi dan penerimanya,” sebutnya.

Sekedar informasi, proses penyembelihan hewan kurban ini berjalan dengan lancar. Selain itu, petugas penyembelih merupakan orang-orang yang sudah berpengalaman dalam penyembelihan hewan kurban.

Executive GM Freddy bersama Tim Manajemen berkesempatan menyaksikan prosesi penyembelihan hingga distribusi daging kurban yang dilakukan di Kantor Region Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Medan.

Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina dapat mengakses web MyPertamina dan dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135. (Ilh4m)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *