Safari Ramadhan: “Diskes Harus Cepat Antisipasi Wabah DBD”

foging

Metrobatam.com, Batam – Diawal tahun 2016 ini Wabah penyakit Demam Derdarah Dengue (DBD) semakin meluas dan meresahkan masyarakat Kota Batam.

Berdasarkan informasi yang didapat metrobatam.com, Kamis (4/2/2016), dari Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (RSBP) Sekupang, sepanjang awal tahun 2016 sampai saat ini sudah mencapai 69 kasus. Dari angka tersebut, ada satu balita meninggal dunia, 11 balita lainnya terjangkit DBD.Sementara sisanya adalah anak-anak dan orang dewasa.

Data dari RSUD Embung Fatimah Batuaji, awal Januari sampai saat ini tercatat 64 orang penderita DBD. Dan satu orang balita meninggal dunia berumur tiga tahun.Hal tersebut disampaikan Humas RSUD Embung Fatimah, Nuraini.

Menyikapi kasus wabah DBD ini, anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi PAN Safari Ramadhan.S.pd.I meminta kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Batam untuk cepat tanggap menanggulangi wabah yang mematikan ini.

“Saya minta kepada pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan untuk turun dan melaksanakan kegiatan fogging, walaupun bukan sebagai jaminan akan tetapi sebagai pencegahan dan mengurangi wabah ini di tempat masyarakat yg sudah terjangkit wabah ini, Dinkes harus memberikan sosialisasi pola hudup sehat kepada masyarakat” Hal ini di sampaikan Safari Ramadhan yg lebih dikenal politisi surau ini pada kegiatan fogging di Batu Aji. (Indra Dinan)