Bayi Raksasa Lahir di Jerman

Jasleen-6,1-kg-Jerman
Metrobatam.com – Bayi adalah bukti cinta orang tua yang dihadiahkan oleh Tuhan untuk dijaga. Kelahrian seorang bayi biasanya akan sangat ditunggu tunggu oleh sebuah keluarga. Sahabat anehdidunia.com hal yang biasanya ditanya pertama kali saat mengetahui kelahiran adalah laki atau perempuan kemudian beratnya berapa? Nah taukah anda bahwa berat bayi yang lahir di dunia ini tercatat melebihi berat bayi normal. Bayi raksasa, ya mungkin itulah julukan yang diberikan karena berat dan besar badan bayi tersebut.
Seorang wanita melahirkan bayi terberat dalam sejarah Jerman dengan beratnya £ 13,47 (6.10kg) dan panjangnya 22,6 inci, karena pada umumnya berat badan bayi yang baru lahir berkisar 3 hingga 4 kilogram. Bayi perempuan ini bernama Jasleen yang lahir di Rumah Sakit Universitas di Leipzig, Jerman pada hari Jumat (26/7/2013) lalu.
Yang lebih menakjubkan lagi Jasleen lahir tidak melalui operasi caesar melainkan lahir dengan persalinan normal. Kelahirannya pun tercatat sebagai bayi baru lahir terbesar di Jerman. Jasleen lahir dari ibu yang didiagnosis memiliki diabetes gestasional. Suatu kondisi yang biasanya terjadi sekitar minggu ke-24 kehamilan dan dapat menyebabkan bayi yang baru lahir berukuran lebih besar dari berat badan berukuran normal.
Sang ibu, yang melahirkan di Rumah Sakit Universitas di Leipzig, menemukan ia memiliki kasus sebelumnya tidak terdiagnosis diabetes gestasional yang dapat menyebabkan lebih besar dari biasanya berat lahir Menurut surat kabar Jerman, Der Spiegel, kondisi ibu dan anak dalam keadaan baik-baik saja setelah proses melahirkan.
(Sumber Aneh Didunia)