oleh

Ciri-Ciri Makanan Berformalin

-Nasional-90 views

 

Metrobatam.com, Jakarta –  Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Darjamuni, mengungkapkan cara mengetahui makanan yang mengandung bahan formalin. Secara kasat mata, lanjut Darjamuni, ini bisa diketahui dengan mudah.

“Kalau makanan mengandung formalin kekenyalan terlihat, karena itu biar awet. Dari segi penampilan berbeda, bau formalin juga menyengat,” kata Darjamuni di Mapolda Metro Jaya, Selasa 16 Februari 2016.

Mengenai peredaran makanan mengandung formalin, seperti usus dan ayam berformalin, dia menyebutkan, “Untuk wilayah peredaran ayam berformalin banyak terjadi di Jakarta Timur dan Jakarta Barat.”

Sebelumnya, Tim Subdit Industri dan Perdagangan (Indag) di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) dari Polda Metro Jaya menangkap CTW alias Y (30).

Dia ditangkap karena diduga telah memproduksi, membuat dan mengolah usus ayam menggunakan bahan berformalin untuk diedarkan ke masyarakat seperti dilansir viva.co.id

Pelaku memproduksi usus berformalin dalam home industry di Jalan Swadaya Raya, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Usus berformalin itu diedarkan di wilayah Jakarta Barat. (Tim Redaksi)

News Feed