Kapolda Berang, Pejabat Pemko Batam Tidak Menghargai Kepolisian

 

Metrobatam.com, Batam – Kapolda Kepri, Brigjen Pol. Sam Budigusdian berang dengan kurangnya respon dari Pejabat Pemerintah Kota Batam yang dinilai tidak peduli dalam urusan penegakan hukum yang ada di Batam.

Read More

“Pejabat di Pemko Batam tidak menghargai aparat penegak hukum yang ada. Setiap diundang rapat, justru yang datang hanya perwakilan. Jangan Pemerintah Kota Batam terkesan tidak peduli dengan kondisi seperti ini,”katanya dihadapan sejumlah wartawan, Selasa (23/2/2016).

Seharusnya, pejabat di Pemko Batam belajar dari pejabat dari daerah lain seperti Jakarta. “Kalau di Jakarta bagus, pemerintahnya bersama aparat ikut terjun kelokasi penertiban, sehingga angka kejahatan bisa ditekan. Kalau di Batam tidak. Kita undang rapat saja tidak hadir. Kalaupun ada yang hadir, yang datang malah bawahannya,” ujarnya lagi.

Menciptakan keamanan dan kenyamanan di Batam, lanjutnya, tidak bisa dilakukan aparat kepolisian saja. Semua pihak di Batam harus terlibat.
Sam mencontohkan, seperti Kampung Aceh, hingga saat ini belum ada penindakan yang dilakukan untuk penertiban yang dilakukan oleh Pemko Batam.

“Pemerintah Kota Batam seharusnya melakukan tindakan untuk menertibkan ruli yang jadi sarang Narkoba, seperti di Kampung Aceh. Kita sudah berapa kali melakukan penggrebekan, tetapi tetap ada ditemukan Narkoba,” kata Kapolda Kepri itu. (edj)

Related posts