Komunitas Minang Batam (KMB) Galang Dana Untuk Musibah Sumbar

 

Metrobatam.com, Batam – Hujan terus mengguyur di sejumlah wilayah Sumatera Barat sejak Jumat, 5 Februari 2016. Hujan tersebut menyebabkan banjir dan longsor di beberapa daerah, yakni di Kota Solok, Kabupaten Agam, Kabupaten Solok Selatan, dan Kabupaten 50 Kota.

Read More

Mendengar hal ini komunitas minang batam (KMB) langsung mengambil langkah dengan melaksanakan penggalangan dana, kegiatan bakti sosial ini sudah mulai dari hari selasa kemaren (9/02/16) di simpang jam.

komunitas yang sebagian besar anggotanya adalah para pemuda ini tetap semangat menjalankan aksi di sela-sela kesibukan kerja mereka. dan  mendapat banyak dukungan dari masyarakat batam.

“Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Batam agar saudara kita yang tertimpa musibah dapat diringankan bebannya dan dapat menjalani aktifitas seperti biasa. Maksud kegiatan ini kami lakukan agar bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang ada di kampung halaman yang kami cintai. kami juga mendirikan posko bantuan peduli sumbar di salah satu sudut simpang jam, “ujar Abrar Nurbahri Koto (ketua bidang sosial KMB).

“Setelah beberapa hari ini perwakilan dari KMB akan mengantarkan langsung bantuan yang kita dapatkan ke tempat terjadinya musibah di Sumbar, ini kesepakatan kami dari seluruh Anggota KMB dalam sistem penyaluran bantuan untuk para korban di sumbar agar tepat sasaran. kita akan kordinasi dengan pemerintah setempat, supaya kita difasilitasi untuk bertemu langsung dengan saudara saudara kita yang terkena banjir maupun longsor “ujar Ricky Marlian (Sekjend KMB). (Ind)

 

Related posts