Komunitas ‘Sedekah Bareng’ Berikan Bantuan Bencana Batu Merah Batam

 

Metrobatam.com, Batam – Sebanyak 94 kepala keluarga di RT 5 RW 2 Kelurahan Batu Merah Kecamatan Batu Ampar menjadi korban terjangan angin kencang yang disertai ombak besar, 67 rumah rusak bahkan hilang tak bersisa pada Minggu 7/02/16.

Read More

Dengan kejadian ini, beberapa pemuda dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Sedekah Bareng (Sebar) mengambil langkah dalam kepedulian sesama warga Batam.

Pada kamis kemarin (11/02/16) Ketua Sebar, Bapak Raden Bagus Abdur Rahman mendatangi posko bencana Batu Merah dengan membawa bantuan sembako dan uang tunai yang didampingi donatur, Bapak Ahmad Yani Eka Putra. Mereka juga mendatangi rumah rumah warga yang rusak diterjang angin dan ombak besar.

“Kunjungan Sosial Bapak Ahmad Yani Eka Putra dan Komunitas Sebar ini adalah sebagai bentuk kepedulian beliau dengan Bencana Gelombang Besar di Batu Merah, kegiatan seperti ini sudah sering beliau lakukan di Kota Batam”ujar Ucok Manurung yang mendapinginya.

Ucok Manurung menambahkan, kita sesama warga Batam harus saling peduli dan saling membantu, apalagi dalam keadaan ditimpa bencana kayak gini,  kepada warga yang mampu agar dapat menyisihkan sedikit rezekinya untuk warga Batam yang membutuhkan. (Indra Dinan)

 

Related posts