5 Pendaki Gunung Merapi Sudah Ditemukan

 

Metrobatam.com, Bukittinggi – Lima pendaki Gunung Api Merapi yang dilaporkan tersesat Minggu siang akhirnya berhasil ditemukan oleh tim.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun di Posko Utama V Kampung, kelima pendaki itu ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB di sekitar Sarasahyang diperkirakan berjarak  4 Km dari posko utama lima kampung.

Kondisi korban saat ditemukan dalam keadaan sehat, fisik masih kuat, dan persediaan masih cukup.

Hal itu dikemukakan Camat Sungai Pua, Handria Helmi yang ditemui di posko induk di limo kampung.

Menurut Hendria, keuntungan bagi tim pencari karena komunikasi masih bisa dilakukan lewat hp walaupun sinyal hilang hilang timbul.

“Meskipun sudah ditemukan, tapi tim masih membutuhkan waktu untuk melakukan evakuasi sebab kondisi medan cukup sulit dijangkau karena berada di dalam lembah, kemudian, tebing yang cukup licin, dan jalan yang dilalui merupakan jalan yang jarang dilalui sehingga menyulitkan petugas melakukan evakuasi,”ujarnya

Lima pendaki Gunung Marapi dilaporkan tersesat, Minggu (6/3). Informasi  menyebutkan, para pendaki yang merupakan siswa dari MTI Diniyah V Jurai itu melakukan pendakian ke Gunung Marapi, Sabtu (5/3) malam sekitar pukul 21.00 Wib. kelimanya mendaki tidak dari jalur Koto Baru yang biasa dilalui pendaki, tapi dari jalur Badorai kecamatan Sungai Pua. Kabupaten Agam.

Kelima pendaki yang rata rata berusia 20 tahun itu diketahui tersesat Minggu siang sekitar pukul 13.00 WIB,  setelah abdul, satu dari lima pendaki itu menghubungi keluarganya bahwa ia sudah tersesat dan tidak tahu lagi jalan untuk turun.

Pihak keluarga akhirnya memberitahukan pihak nagari, camat, dan diteruskan kepada pihak kepolisian dan petugas BPBD. Menyikapi hal itu petugas langsung membentuk tim untuk menjemput kelima pendaki yang tersesat itu.

sumber : Singgalang.com

Pos terkait