oleh

80 Ribu Buruh akan Banjiri Jakarta

Metrobatam.com, Jakarta – Sekitar 80 ribu buruh diprediksi akan membanjiri Ibu Kota Jakarta untuk memperingati May Day, Minggu (1/5). Polisi menyiapkan rekayasa lalulintas untuk mengantisipasi membludaknya massa buruh.

“Puncak peringatan hari buruh akan dilaksanakan tanggal 1 Mei 2016 dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB, sesuai apa yang diamanahkan dalam UU No 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum. Jumlah massa 80.000 orang,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Sabtu (30/4).

Para buruh akan menggelar demonstrasi di beberapa titik, yakni Gedung DPR/MPR, GBK dan Istana Merdeka. Nantinya semua massa buruh akan memenuhi GBK pada pukul 13.00 WIB.

“Himbauan kepada massa yang akan unjuk rasa dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk tetap tertib dan mematuhi peraturan perundang -undangan yang berlaku, UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta peraturan perundan-undangan lainnya,” jelas Budiyanto.

Kegiatan peringatan May Day tersebut juga tidak akan mempengaruhi jalannya car free day di sepanjang Jl Sudirman-Thamrin. Car free day akan tetap berjalan seperti biasa mulai pukul 06.00-11.00 WIB.(detik.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed