Lima Kapolda Baru Dilantik Hari ini

Metrobatam.com, Jakarta –  Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Badrodin Haiti, hari ini memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan lima Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan tiga pejabat teras Mabes Polri.

Rotasi jabatan Perwira Tinggi (Pati) Polri tertuang berdasarkan keputusan Kapolri Nomor: KEP/390/IV/2016 tanggal 14 April 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, dan Surat Telegram Nomor: ST/936/IV/2016 tanggal 14 April 2016 tentang mutasi Polri.

Read More

Pengambilan sumpah jabatan langsung dipimpin oleh Jenderal Polisi Badrodin Haiti dan diikuti delapan Kapolda yang dilantik pada hari ini, Kamis, 21 April 2016.

Demi Allah saya bersumpah, selaku pejabat kepolisian republik Indonesia akan setia kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan dan perundangan, dan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian.

Bahwa saya tidak akan melakukan Korupsi Kulusi dan Nepotisme (KKN) dan berupa gratifikasi apa saja, dari atau dari siapa saja. Dan akan bekerja dengan jujur.

Berikut nama Pati Polri dan Kapolda yang dilantik pada hari ini.

  1. Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabintelkam) Polri, Komisaris Jenderal Polisi Djoko Mukti Haryono diganti oleh Inspektur Jenderal Polisi, Noer Ali.
  2. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono diganti oleh Brigadir Jenderal  Polisi Agung Budi Maryoto.
  3. Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Brigjen Pol Erwin Triwanto diganti oleh Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat.
  4. Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Agung Budi Maryoto diganti oleh Brigjen Pol Erwin Triwanto.
  5. Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandari diganti oleh Irjen Pol Anton Charliyan.
  6. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadivhumas) Polri, Irjen Pol Anton Charliyan diganti oleh Brigjen Pol Boy Rafli Amar.
  7. Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafly Amar diganti oleh Ahmad Dofiri.
  8. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Noer Ali diganti oleh Irjen Pol Condro Kirono.

 

vivanews.com

Related posts