oleh

Lima Ruangan di Mapolda Sulselbar Hangus Terbakar

-Nasional, News-61 views

Metrobatam.com, Jakarta–Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, kebakaran di Markas Polda Sulawesi Selatan dan Barat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, hanya melalap sebagian ruangan di bangunan itu.

Setidaknya lima ruangan hangus terbakar akibat kejadian yang berlangsung Senin (25/4/2016) pagi.

“Ruang terbakar ada lima ruangan, subdit 1, 2, 3 dan (subdit) narkoba dua ruangan,” ujar Agus melalui pesan singkat, Senin pagi.

Mulanya, kebakaran terjadi di lantai dua Serse Kriminal Umum Polda Sulsel. Kemudian, api menjalar ke Direktorat Narkoba di lantai 3.

Sumber api diduga berasal hubungan pendek arus listrik dari lantai 2 di ruang penyidikan Tanah dan Bangunan (Tahbang).

Akibat kebakaran itu, arsip dokumen khususnya terkait kasus-kasus yang ditangani Polda Sulselbar ikut hangus terbakar. Namun, Agus mengaku belum tahu arsip apa saja yang ikut terbakar.

“Api mulai dilaporkan piket narkoba pukul 4 pagi dini hari, dan berhasil dipadamkan pukul 05.00 WITA,” kata Agus.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah itu. Sebanyak 70 tahanan di Mapolda Sulselbar dievakuasi sementara di halaman masjid di dekat lokasi kebakaran.

Kebakaran ini terjadi menjelang upacara penyambutan Irjen Polisi Anton Chaliyan menjadi Kapolda Sulselbar dan istrinya yang dilantik menjadi Ketua Bhayangkari Sulselbar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed