Muscab IWAPI Kota Tanjungpinang Dinilai Ilegal

Foto : Walikota Tanjung Pinang bersama Pengurus IWAPI Kota Tanjung Pinang saat pembukaan Muscab.

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Musyawarah Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa, (12/4/2016)di Hotel Sampurna Jaya Kota Tanjungpinang dinyatakan Ilegal dan tidak sah karena tidak sesuai AD/ART organisasi. Selain itu, Muscab IWAPI DPC Kota Tanjungpinang tersebut dilakukan tanpa berkoordinasi dengan DPD IWAPI Prov. Kepri

Demikian dinyatakan oleh Ketua DPD IWAPI Provinsi Kepulauan Riau, Reni Ardivani, SE di dampingi oleh Ir. Kartika Kusumastuti selaku Sekertaris DPD IWAPI Kepri di Tanjung Pinang, Selasa(12/4).

Read More

Lebih lanjut Reni menjelaskan bahwa IWAPI Kota Tanjungpinang sudah habis masa kepengurusannya terhitung pada tanggal (4/7/2014) lalu. Namun sejak itu DPC IWAPI Tanjung Pinang belum melaksanakan Muscab dan hal tersebut sudah menyalahi aturan organisasi. Karena dalam AD/ART Pasal 23 Anggaran Dasar (AD) dijelaskan bahwa Muscab harus harus dilaksanakan dan menjadi tanggung jawab dari DPC pada akhir masa jabatannya dan paling lambat 6 bulan setelah periode kepengurusan berakhir. Namun hal tersebut tidak pernah dilaksanakan dikarenakan pihak DPC IWAPI Kota Tanjungpinang tidak pernah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak DPD IWAPI Provinsi Kepri. Lantaran itu, IWAPI Kepri saat ini tengah membentuk dan menyiapkan Pengurus IWAPI Kota Tanjungpinang dan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pelantikannya.

IWAPI Kepri, Lanjut Reni telah berkoordinasi dengan DPP IWAPI dan menyampaikan masalah ini. “Kami selaku DPD IWAPI Prov. Kepri sudah menindak lanjuti acara ilegal yang dilakukan oleh Mimi Betty Wiliningsih, ke IWAPI Pusat,” tegasnya.

Ketika ditanya tentang foto Reni Ardivani, SE yang terpampang jelas dilokasi Muscab, Reni Ardivani mengatakan bahwa foto dirinya tersebut diambil tanpa ada Izin dan pemberitahuan kepada dirinya.

Seperti diketahui, dalam acara Muscab ke II, IWAPI Tanjung Pinang, Mimi Betty terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua IWAPI Tanjung Pinang. Acara Muscab dihadiri oleh Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah dan sejumlah unsur Muspida dan Anggota DPRD. (Budi Arifin)

Related posts