oleh

Kepri Bisa Jadi Propinsi Khusus, Berikut Alasannya..!

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Provinsi Kepulauan Riau seharusnya bisa menjadi daerah otonomi khusus karena letaknya sangat strategis menjadi etalase Indonesia wilayah barat yang diapit oleh dua negara tetangga.

Dengan status propinsi khusus banyak keuntungan yang dapat diambil dan dimamfaatkan oleh masyarakat Kepri. Namun untuk mencapai tujuan tersebut membutuhkan perjuangan panjang dari para petinggi di negeri Melayu ini. Pertnyaannya adalah mungkinkah Kepri menjadi Propinsi Khusus ini bisa teralisasi…?

Ing Iskandarsyah, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Provinsi Kepri berpendapat bahwa hal tersebut sangat memungkinkan. karena letak geografis Kepri yang sangat mendukung.

“Karena kita (Kepri) menjadi daerah yang paling dekat dengan luar negeri seharusnya kita dapat menjadi daerah otonomi Khusus,”kata Ing ditemui di ruang kerjanya, Selasa(10/5).

Dengan adanya otonomi Khusus itu, lanjuntya, Provinsi Kepri tidak perlu mendatangkan barang-barang dari Pulau Jawa.
“Kita bisa datangkan beras dari Singapura dan Malaysia dengan harga murah tidak lagi diselundupkan seperti selama ini,”Ujarnya.

Dengan adanya kebijakan tersebut, masyarakat tidak lagi terbebani dengan biaya bahan pokok yang selama ini terlalu mahal karena jalur distribusi yang jauh dari Pulau Jawa.

“Saya sudah mendorong kepada pemerintah pusat agar menjadikan Provinsi Kepri menjadi daerah otonomi khusus demi terciptanya kesahjeteraan masyarakat Kepri,”katanya. (Budi Arifin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed