Lis : Masih Banyak Perusahaan yang Bayar Gaji Dibawah UMK

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) menggelar kegiatan peningkatan struktur dan skala upah bagi pekerja dan pengusaha dengan tujuan untuk menjelaskan antara hak dan kewajiban yang harus di dapat para pekerja.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah usai acara mengatakan bahwa acara tersebut untuk mencegah agar perusahaan tidak sewenang-wenang kepada pekerjanya.

Bacaan Lainnya

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan persepsi yang antara hak berupa upah yang sesuai dengan UMK Kota Tanjungpinang , dan kewajiban yang harus di lakukan oleh para pengusaha,”ujar Lis usai acara tersebut, Senin(16/5).

Karena itu, menurut lis, masih banyak pengusaha di Kota Tanjungpinang yang masih belum memberikan upah yang layak bagi para pekerjanya. “Ada salah satu bank di Kota Tanjungpinang masih ada yang menggaji cleaning servisnya dengan memakai upah UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota) di tempat lain. Mereka beralasan perusahaan yang memenangkan beralasan dari Yogyakarta,”ungkap Lis.

Senada dengan itu, Kepala Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan masih ada perusahaan yang tidak menerapkan upah berkala sesuai dengan Peraturan Pemerintah(PP) 78.

“Padahal di PP tersebut dijelaskan bahwa pengajian harus di sesuaikan dengan lamanya pengabdian pekerja kepada perusahaan akan tetapi masih saja ada yang menggaji pekerja tidak melihat dari peraturan tersebut,”kata Surjadi.(Budi Arifin)

  • Whatsapp

Pos terkait