Pekerja Tanjungpinang Banyak Tingkah, Investor Tertarik Pekerja Luar

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi pencari kerja
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Sejumlah pengusaha dan investor yang menanamkan modalnya di Kota Tanjung Pinang kurang tertarik merekrut pekerja lokal, lantaran kinerja dan disiplin pekerja lokal Kota Gurindam sangat kurang dibanding pekerja dari luar Tanjung Pinang.

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang melalui Kelapa Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, Drs Firdaus ketika diminta tanggapannya seputar masalah ini tidak menapiknya.

Bacaan Lainnya

“Memang benar, para investor yang melakukan MoU dengan kita, kurang berminat untuk mengambil tenaga kerja dari Tanjungpinang,”ujar Drs.Firdaus, di ruang kerjanya, Senin, (23/5).

Menurut Firdaus, kondisi ini terjadi karena para pekerja lokal yang banyak berbuat ulah ketika sudah diterima bekerja. “Kalau Anak Tanjungpinang ini banyak bertingkah, sudah dapat kerja, malah buat masalah. Jadi investor pun agak sulit mau mengambil tenaga kerja dari anak tempatan. Tidak sama dengan pekerja dari Pulau Jawa, ketika bekerja mereka benar-benar ingin kerja,” uangkapnya.

Meski demikian, lanjut Firdaus, pihaknya tetap berusaha melakukan negosiasi dengan perusahaan untuk memprioritaskan pekerja lokal. “Saat ini kita sedang usaha, kita juga mau mengurangi angka pengangguran, jadi kita tetap berusaha kok,” jelasnya. (Budi Arifin)

  • Whatsapp

Pos terkait