Rudi Chua : Sampai Kapanpun di Tanjungpinang akan Mati Lampu

  • Whatsapp
Foto : Rudi Chua, Anggota DPRD Prov. Kepri
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Rudi Chua mengaku pesimis masalah pemadaman listrik di Kota Tanjung Pinang bisa teratasi oleh PT Pelayanan Listrik Negara (PLN) Wilayah Tanjung Pinang, meski telah interkoneksi dengan PLN Batam.

“Sampai kapanpun di Kota Tanjungpinang akan mengalami matinya listrik dan saya berani menjamin hal tersebut,”ujar Rudi Chua, Senin (23/5).

Bacaan Lainnya

Alasan yang disampaikan oleh Rudi Chua adalah karena kabel jaringan yang dipakai oleh PLN Wilayah Kota Tanjungpinang saat ini masih kabel untuk jaringan 20 volt. Kabel sangat rentan terhadap gangguan, sehingga potensi terjadinya pemadaman listrik juga sangat tinggi.

Menurut Rudi, seharusnya PLN memakai kabel jaringan 150 volt agar jaringan tersebut tetap stabil biarpun terkena petir atau pun gangguan jaringan lainnya.

“Biar pun sudah ada interkoneksi dengan Batam, tetap saja listrik di Kota Tanjungpinang pasti akan mati kalau ada gangguan,”katanya lagi.

Di Kota Tanjungpinang, lebih lanjut dikatakkan Rudi, bukan menjadi wilayah prioritas dari PT PLN untuk membuat kabel jaringan 150 mw, karena PT PLN saat ini lebih memprioritaskan untuk wilayah padat penduduk, seperrti Pulau Jawa. “Sekarang yang menjadi Prioritas itu daerah yang padat penduduk seperti di pulau jawa, dewan pun sudah minta ke pusat untuk memperbaiki jaringan tapi hasilnya nihil,”pungkasnya.

Pihak PLN Kota Tanjungpinang hingga berita ini diiturunkan belum berhasil dikonfirmasi. Arti Rahman, selaku Humas ketika dimintai tanggapannya seputar masalah ini melalui media whasApp tidak membalasnya. (Budi Arifin)

  • Whatsapp

Pos terkait