44 Kapal Disiapkan Layani Arus Mudik dari Pelabuhan Sekupang

IMG_20100101_140318Metrobatam.com, Batam – Guna mempersiapkan pelayanan arus mudik Lebaran tahun 2016 ini, pelabuhan Domestik Sekupang telah mempersiapkan sebanyak 44 unit armada kapal untuk berbagai tujuan dari Batam. Kapal-kapal tersebut sudah melalui pemeriksaan dan pengecekan dari sahbandar pelabuhan Sekupang sehingga dipastikan laik jalan.

“Kami sudah mempersiapkan ketersediaan armada untuk kebutuhan arus mudik lebaran. Untuk armada kapal, sudah ada 44 kapal, diantaranya Dumai express, Marina, Mikonata dan lain-lain,”Demikian dikatakan Komarudin, Kordinator Sahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang, ketika ditemui di kantornya di Sekupang, Rabu (23/6).

Bacaan Lainnya

Sementara itu untuk pengamanan di pelabuhan, Komarudin mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan angkatan laut. Rencananya 7 hari menjelang lebaran nanti akan didirikan 3 pos keamanan di depan pintu masuk pelabuhan, yakni pos polisi, pos angkatan laut dan pos kesehatan.

Berdasarkan pantauan Metrobatam.com dilapangan, suasana arus mudik di pelabuhan domestik Sekupang, kemarin (23/6)belum begitu terlihat peningkatan jumlahnya. Diperkirakan arus mudik baru akan mulai terlihat memasuki 7 hari menjelang lebaran.

Mengenai ketersediaan tiket kapal, saat ini masih cukup tersedia. Diperkirakan jumlah tiket yang terjual masih sekitar 70 persen dari jumlah tempat duduk yang tersedia. Tiket yang dijual saat ini hanya tiket mudik saja, sedangkan tiket balik tidak dijual karena harus dipesan dari tempat tujuan.

Sementara itu untuk harga tiket, tidak ada kenaikan, sesuai instruksi gubernur. “Untuk harga tiket tidak ada kenaikan, berdasarkan instruksi dari gubernur tidak ada naik untuk tahun ini,”ujar komarudin. (mb/parlin)

Pos terkait