Amsakar Janji Beri Jawaban 4 Hari Lagi, Kata Pasukan Orange Keburu Lebaran

Demo petugas kebersihan Dinas Kebersihan Kota Batam di Gedung DPR,Kamis (30/6) (Foto Iswandi )

Metrobatam.com, Batam – Ratusan petugas kebersihan yang menggelar demo di kantor Walikota Batam, menuntut pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR), Kamis (30/6) kecewa karena Wakil Walikota, Amsakar Achmad tidak memberi jawaban yang pasti terhadap tuntutan mereka.

“Kami mau kepastian pak, ada tidak THR untuk kami. Kalau 4 hari lagi bapak janjikan,itu susah lebaran pak. Kami perlu uang untuk kebutuhan hari raya,” ujar salah satu petugas kebersihan diikuti oleh para petugas lainnya.

Bacaan Lainnya

Wakil walikota, Amsakar Achmad berjanji akan mengusahan gaji ke 13 terhadap honor harian petugas kebersihan. Dia menjelaskan bahwa sebelumnya Pemko Batam telah menganggarkangaji-13 untuk petugas kebersihan, namun 13 dievaluasi oleh gubernur.

“Beri kami waktu tiga atau empat hari ini. Kami akan minta arahan dan jawaban hitam putihnya dari Gubernur.‎ Saya juga sudah komunikasi dengan bironya tadi, bahwa kondisi Batam seperti ini,”jelas Amsakar kepada wartawan

Jawaban tersebut memuaskan para petugas kebersihan sehingga mereka melanjutkan aksi kegedung DPRD Batam. Di gedung DPRD Batam ini mereka juga berorasi meminta wakil rakyat mendengarkan keluhan mereka. (iswandi)

Pos terkait